oleh

Bawaslu Basel Gandeng BPD Cegah Politik Uang

TOBOALI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar kegiatan sosialisasi kepada seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Acara yang digelar di Wendy Coffe, Jl Raya Desa Gadung Toboali, Selasa (13/10) siang itu dengan narasumber Ketua Bawaslu Basel Sahirin, Kapolres AKBP Agus Siswanto, Kajari Mayasari dan Sekjen Pokja Jurnalis Wiwin Suseno.

Selain sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengajak para BPD dalam mensukseskan agenda pesta demokrasi 5 tahun itu. Pada kesempatan ini juga digelar deklarasi pilkada damai tanpa hoax, fitnah dan isu sara.

“Hari ini kami mengundang anggota BPD di Basel untuk mengajak mereka menjadi mitra Bawaslu dalam mengimbangi gerakan-gerakan pelaku yang akan merusak demokrasi kita tahun 2020 ini,” ujar Ketua Bawaslu Basel Sahirin.

Sahirin bilang, H-20 sebelum pencoblosan pihaknya akan mendirikan pos pengawasan terpadu di tingkat desa. Para BPD ini diharapkan untuk berperan aktif dalam hal pengawasan pada pos yang akan di dirikan nantinya.

“Pos pamlu nanti fungsinya untuk menjaga kondusifitas, mengawal penerapan prokes covid dan menjaga money politic. Dari serangan-serangan fajar, subuh, dzuhur, ashar bersama BPD dan perluas lagi nanti sosialisasi dengan para kades,” jelasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya