oleh

Bawaslu Basel Beri Edukasi Warga Tionghoa di Toboali

TOBOALI – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan kembali melakukan sosialisasi aturan Pilkada pada acara Forum Warga di RT 7 RW 1 Lingkungan Teladan, Toboali Selasa (6/10/2020) malam.

Jika sebelumnya sosialisasi digelar bagi masyarakat pribumi dan melayu, Kali ini Bawaslu membuat terobosan baru dengan bersosialisasi kepada warga keturunan Tionghoa di Kelurahan Teladan.

Tampak puluhan warga yang didominasi kaum perempuan ini hadir dan antusias mendengar sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Basel Sahirin dan Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan.

“Kita mengedukasi warga etnis Tionghoa tentang peraturan Pilkada, apa yang boleh dan apa yang dilarang, kami mengajak mereka untuk menghindari hoax, fitnah, isu sara, serta money politic,” jelas Sahirin.

Ia berharap melalui kegiatan Forum Warga ini dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih di Bangka Selatan. “Mereka sangat antusias mendengarkan sosialisasi ini, bisa saja nantinya mereka kita libatkan menjadi pengawas TPS, harapan kita tentunya melalui kegiatan ini, masyarakat jadi mengerti aturan Pilkada seperti apa, dan muaranya partisipasi pemilih dapat meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 7, Agus Irawan mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Basel yang telah menggelar acara Forum Warga. “Banyak pengetahuan baru tentang Pilkada yang kami dapatkan, kami ucapkan terima kasih kepada Bawaslu Basel dan kita sama sama berharap agar Pilkada Basel berlangsung lancar, aman dan damai,” harapnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya