oleh

Jangan Biarkan Meraka Sendiri

LAHAT – Duka yang dialami warga Korban Kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat, menjadi duka bagi semua warga di Bumi Seganti Setungguan. Betapa tidak, puluhan warga harus rela kehilangan tempat tinggalnya dalam sekejap mata.

Tak ada lagi harta yang tersisa, kini rumah yang dahulunya menjadi tempat tinggal kini tinggal puing puing. “Ini duka bagi kita semua. Jangan biarkan mereka (Korban Kebakaran) sendiri. Kita harus bantu mereka. Berikan semangat sehingga korban kembali optimis dalam menjalani kehidupanya,” ujar Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga Pasar Bawah, Lahat, Rabu (7/10/2020).

Lidyawati, sendiri mengajak agar semua elemen masyarakat pemerintahan, lembaga, ormas dan perorangan dapat membantu meringankan beban bagi warga baik itu materi maupun tenaga. “Tentu ini menjadi pukulan yang berat bagi mereka. Makanya harus berikan semangat,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, akan kembali membangunkan rumah warga tertimpa musibah kebakaran di Pasar Bawah. Bahkan, kata Cik Ujang akan dilakukan penataan terhadap pemukiman di lokasi tersebut. Namun, demikian dirinya meminta warga kompak dan mendukung rencana tersebut terlebih seperti rumah akan dibangun dengan tipe dan ukuran yang sama. “Kita minta warga bersabar,” terangnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya