pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Bawaslu Bangka Selatan Gencarkan Kampanye X Banner Untuk Jaga Netralitas ASN Dalam Pemilihan

268
×

Bawaslu Bangka Selatan Gencarkan Kampanye X Banner Untuk Jaga Netralitas ASN Dalam Pemilihan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

BANGKA SELATAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan menerapkan strategi inovatif untuk menjaga integritas pemilihan dengan meluncurkan kampanye edukasi yang mengedepankan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (29/12/2023).

Bawaslu secara resmi mengumumkan distribusi ‘X Banner Sosialisasi Netralitas ASN’ kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua Bawaslu Bangka Selatan Amri R menggarisbawahi pentingnya menjaga netralitas ASN sebagai fondasi demokrasi yang sehat.

“X Banner adalah simbol komitmen kita bersama untuk memastikan bahwa seluruh ASN memahami batasan keterlibatan mereka dalam proses politik,” ujar Amri.

Langkah proaktif ini mendapatkan apresiasi luas dari berbagai pihak, termasuk OPD dan masyarakat setempat.

Azhari, anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan menekankan pentingnya distribusi informasi yang kreatif untuk memastikan pesan tentang netralitas ASN dapat diterima secara efektif.

“Kami berkomitmen agar seluruh ASN tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat mempengaruhi jalannya proses pemilihan,” tambah Azhari.

Reaksi positif juga datang dari pegawai ASN di OPD yang menyambut baik kampanye ini. Mereka menyatakan bahwa inisiatif seperti X Banner membantu mereka memahami peran mereka dalam konteks pemilihan dengan lebih baik.

Bawaslu berharap bahwa kampanye ini tidak hanya menjadi langkah pencegahan, tetapi juga tonggak penting dalam membentuk kesadaran kolektif akan netralitas ASN di Kabupaten Bangka Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *