pemkab muba
Bangka Belitung

Bappeda PGK Tekankan OPD-OPD Fokus Pada Pembuatan Inovasi

38
×

Bappeda PGK Tekankan OPD-OPD Fokus Pada Pembuatan Inovasi

Sebarkan artikel ini
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti memimpin rapat koordinasi Inovasi Daerah Kota Pangkalpinang

Beritamusi.co.id – Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti memimpin rapat koordinasi Inovasi Daerah Kota Pangkalpinang dan Pemberian Penghargaan Inovasi Daerah Tahun 2022, Kamis (15/6/2023) di ruang rapat Bappeda.

Dalam rapat tersebut, Subekti berharap agar seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berkarya, berkreasi dan memunculkan ide-ide cemerlang untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berikan selamat kepada para OPD yang inovatif. Teruslah berkarya, teruslah berkreasi, teruslah munculkan ide-ide cemerlang untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih cepat dan murah, sehingga masyarakat pun merasa puas atas pelayanan yang diberikan,” katanya.

Selain itu, Subekti menekankan agar seluruh OPD senantiasa membuat inovasi. Menurutnya dengan inovasi akan membuat kita mudah dalam berkreasi.

“Bagi OPD yang belum, ayo kawan-kawan buatlah sesuatu untuk OPD kita masing-masing agar OPD kita inovatif. Dengan inovasi kita lebih mudah berkreasi.
Sehingga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkot Pangkalpinang menjadikan kita sosok yang amanah, yang dikenang karena ada karya. Ibarat pepatah gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggal belang, dan manusia mati meninggalkan nama,” ajaknya.

Kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Yan Rizana mengatakan ini tentang inovasi daerah di tahun 2022.

“Pesan kita yang pasti untuk tahun 2023 ini pelaksanaan inovasi daerah itu selaku OPD-OPD di Kota Pangkalpinang untuk lebih fokus membuat inovasi-inovasi, setiap OPD itu minimal ada inovasi disetiap tahunnya,” katanya.

Yan meminta kepada semua OPD agar inovasi yang telah ada tetap harus berfungsi terus menerus dan jangan sampai stop.

“Kategori kedepannya masih sama setiap tahun, pada dasarnya kita ajukan untuk ke tahap nasional nantinya,” tandasnya.

Adapun perangkat daerah yang mendapat penghargaan kategori sangat inovatif adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kominfo, Dinas Perumahan dan Permukiman, Puskesmas Girimaya, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, RSUD Depati Hamzah, Puskesmas Pangkalbalam, Puskesmas Gerunggang, Sekretariat Daerah, Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kecamatan Gabek, dan BKPSDMD Kota Pangkalpinang.

Pada kategori inovatif diraih oleh Kecamatan Rangkui, Kecamatan Bukit Intan, BKPSDMD, Puskesmas Selindung, Kecamatan Gabek, Diskominfo, Puskesmas Selindung, Kecamatan Gabek, Kecamatan Gerunggang, dan Kelurahan Bacang. (Merpinas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *