oleh

Banyak SKPD Mangkir, Plt Bupati Empat Lawang Geram

EMPAT LAWANG I Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) tahun 2015 lalu Kabupaten Empat Lawang terperosok masuk peringkat terendah. Penilaian tersebut langsung dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kabupaten kita yang hebat ini merupakan kabupaten peringkat terendah, ini langsung dari Kemenpan-RB yang memberi penilaian,” ketus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dalam sambutannya pada acara Lakip di Hotel Kito, Senin (29/3/2016).

Tampak terlihat dalam sambutan itu, Syahril geram, lantaran Kepala Dinas (Kadin) di Lingkungan Pemkab Empat Lawang banyak tidak hadir. “Yang hadir cuma 6 orang Kadin, yang lain kemana. Kalau Kadin saja tidak paham, bagaimana mau mengajarkan kebawahannya. Jangan mudah menganggap sepele segala kegiatan,” katanya.

Harusnya Kepala SKPD merupakan orang pertama yang harus memberi contoh dalam berbenah. Apalagi dua SKPD yakni Bapedda dan Inspektorat yang harus memiliki nilai A. Seharusnya dua SKPD ini harus aktif dalam setiap kegiatan.

“Siapa lagi yang akan perbaiki kabupaten ini kalau kita, ini sudah semakin terpuruk. Jam 2 jam 3 pegawainya sudah habis, saya belum dapat laporan SKPD mana yang malas. Ini akan jadi bahan evaluasi saya,” pungkasnya (ridi)

Komentar

Berita Lainnya