pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Bahagianya Faisal Terima Kunci Rumah Baru Dari Ratu Dewa, Dulu Korban Kebakaran

26
×

Bahagianya Faisal Terima Kunci Rumah Baru Dari Ratu Dewa, Dulu Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Faisal (40) saat ini bisa tersenyum kembali, rumahnya yang dulu hangus kebakaran kini sudah dibuatkan rumah baru oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kunci rumah tersebut diserahkan secara langsung oleh Pj Walikota Palembang Ratu Dewa di dampingi Kepala Baznas Kgs Ridwan Nawawi di Jalan KH Azhari, Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Kamis (4/4/2024).

Ini merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh Faisal, ia bisa menempati rumah baru setelah 3 tahun terpaksa tinggal di kontrakan.

“Rumah saya ludes kebakaran 2019 yang lalu, jadi selama ini saya ngontrak bahkan sudah 3 kali juga pindah kontrakan. Alhamdulillah kini sudah dibangun kembali saya sangat bersyukur dan berterimakasih,” ucap Faisal.

Sementara itu, Pj Walikota Ratu Dewa berharap pemberian rumah dari Pemkot Palembang melalui Baznas ini bisa bermanfaat dan juga membuat keluarga penerima manfaat bahagia apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Saya kira program Baznas turut berbagi dan peduli sesama ini sangat bermanfaat. Kita harapkan pak Faisal beserta keluarga bisa menerima rumah ini dengan kondisi apa adanya,” ujarnya.

 

Secara umum, Ratu Dewa menjelaskan bahwa memang kedepan masih cukup banyak beberapa rumah yang tidak layak huni di Kota Palembang yang direncanakan untuk dibedah.

Namun, kata dia, proses beda rumah itu juga tentunya menyesuaikan dengan sumber pendanaanya.

Untuk sumber pendanaan Baznas berasal dari zakat, infaq dan sodaqoh ASN dan Non PNSD Pemkot Palembang.

“Insyaallah ini kita salurkan, sedangkan sumber dana lain dari APBN dan APBD tetapi relatif cukup besar di angka 2 ribu lebih untuk itu pelan-pelan terus kita adakan bahkan ada gerakan dari pak gubernur untuk membedah rumah di kabupaten/kota dan kita terus lakukan ini secara bertahap,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *