oleh

Babinsa Menur Dampingi Prosesi Pemakaman Warga Dengan Protokol Covid-19

Demak | Lagi dan lagi, seorang warga di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid di TPU Dukuh Semen Desa Menur, Rabu (09/12/2020).

Almarhum yang berjenis kelamin perempuan ini berinisal Sf (45). Dirinya dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang ICU selama 3 hari.

Sebelumnya, pada hari Minggu (6/12/2020) kemarin, Sf (45) dilarikan ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang karena menderita sesak nafas.

Sesampainya di rumah sakit, dilakukan rontgen dengan hasil paru-parunya mengalami masalah. Pihak rumah sakit juga melakukan tes swab dengan hasil positif. Sehingga pemakamannya dilakukan dengan protokol pemakaman Covid-19.

Babinsa setempat, Sertu Abdul Latif saat melaksanakan pendampingan pemakaman memberikan imbauan kepada keluarga dan warga untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak selama prosesi pemakaman berlangsung.

“Setelah pihak Paskuman DKK Demak selesai memakamkan almarhumah, pihak keluarga dan warga dipersilahkan mendekat ke pusara, untuk mendoakannya,” kata Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak ini.

Dirinya juga menyampaikan bela sungkawa kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Dirinya berharap keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan.

Hadir juga dalam pemakaman tersebut, Kades Menur Ahmad Siswanto, tim medis Puskesmas Mranggen 1, Bhabinkamtibmas Bripkal Krisnandar, dan Bidan desa Anis Kusumawati. (Ril)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya