pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Hukum & Kriminal

Atasi Kemacetan, Polres Muara Enim Lakukan Pengaturan di Jalur Perlintasan KA

125
×

Atasi Kemacetan, Polres Muara Enim Lakukan Pengaturan di Jalur Perlintasan KA

Sebarkan artikel ini
Menghadapi arus mudik Idul Fitri 1444 H, Polres Muara Enim mewaspadai beberapa lokasi rawan macet.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Menghadapi arus mudik Idul Fitri 1444 H, Polres Muara Enim mewaspadai beberapa lokasi rawan macet. Terutama di pintu perlintasan Kereta Api (KA) akibat tingginya aktivitas yang diangkut melalui jalur Kareta Api.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menyampaikan Sat Lantas Polres Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Suwandi melakukan pengecekan dan pengaturan di jalur perlintasan kereta api yang berada di Cinta Kasih Kecamatan Belimbing.

“Kegitan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang serta kecelakaan di area tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengimbau, kepada pengguna jalan agar menghargai dan menghormati Pengguna Jalan lain, agar terwujud lalu lintas yang aman, nyaman, tertib dan lancar.

“Pengendara bijak, selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan, Ingat keluarga menanti di rumah,” kata dia.

Pihaknya juga mengimbau apabila mendekati perlintasan sebidang / Rel kereta Api lebih kurang 500 meter untuk tidak saling mendahului dan tetap berjalan pada julurnya, agar tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Apabila terjadi kemacetan di karenakan mobil yang patah As, terguling agar kendaraan tidak berlapis akan tetapi tetap pada satu jalur untuk mempercepat penguraian kemacetan.

“Kita juga berpesan kepada para pengendara untuk tidak menerobos palang perlintasan kereta api, agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban jiwa nantinya,” pungkas AKP Situmorang. (Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *