pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Astra Terima Penghargaan CSR dari Gubernur Jabar

77
×

Astra Terima Penghargaan CSR dari Gubernur Jabar

Sebarkan artikel ini
astra
pemkab muba
Astra Terima Penghargaan CSR dari Gubernur Jabar
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan piagam penghargaan untuk Astra International yang diterima oleh Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah pada acara Peresmian Bersama Kegiatan CSR Jawa Barat 2015 di Bandung (2/3).

BANDUNG I PT Astra International Tbk menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dilaksanakan di  wilayah Jawa Barat. Turut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar beserta pejabat pemerintah provinsi Jawa Barat dan pemerintah kota Bandung serta Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah pada acara Peresmian Bersama Kegiatan CSR Jawa Barat 2015 di Gedung Sate, Bandung (2/3).

Secara nasional, Astra menjalankan program CSR dalam empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, Usaha Kecil & Menengah (UKM) serta kesehatan. Di Jawa Barat, pada pilar pendidikan yang telah dilakukan ialah pemberian 6.519 paket beasiswa, pembinaan 1.137 sekolah (hardware, brainware & software) serta pembinaan 2.525 guru sekolah. Pembinaan sekolah juga dilakukan melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di daerah prasejahtera, delapan dari 50 sekolah yang dibangun YPA-MDR berada di Leuwiliang, Kab. Bogor. Astra juga membangun empat Rumah Pintar (Rumpin) di Jawa Barat dari total 20 Rumpin yang tersebar di wilayah Indonesia.

Pada pilar lingkungan, Astra menanam 662.244 pohon dan 14.700 pohon bakau. Beberapa lokasinya ialah Taman Nasional Gunung Halimun Salak Kab. Sukabumi, Dusun Sarongge dan Tunggilis Kab. Cianjur serta Babakan Madang Sentul Kab. Bogor. Khusus di Babakan Madang Sentul, Astra bekerjasama dengan Perhutani dalam membangun hutan wisata edukatif.

Kemudian dalam pemberdayaan UKM telah dibina 146 kelompok UKM dengan jumlah masyarakat penerima program sebanyak 14.178 orang melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang secara nasional telah membina 8.916 UKM. Dalam kegiatan kesehatan telah dikumpulkan sebanyak 16.182 kantung darah, melayani 28.180 pasien pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Kesehatan Astra (Mokesa) dan pembinaan 186 posyandu.

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi perusahaan Catur Dharma Astra, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. (Rilis Mulawarman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *