pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

ASN Muba Harus Tetap Produktif di Tengah Pandemi

123
×

ASN Muba Harus Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Sebarkan artikel ini
IMG-20200914-WA0012
pemkab muba

PALEMBANG – Meski di tengah wabah COVID-19 ruang gerak aktivitas menjadi terbatas, namun kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap harus produktif dan tidak boleh kendor.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi Sumsel tahun 2020 .Bertempat di Hotel Novotel Palembang, Jumat (11/9/2020) malam. “ASN yang berkinerja harus tetap produktif di masa adaptasi kebiasaan baru,” ungkapnya.

Mantan Pj Bupati PALI ini menyebutkan, kecanggihan teknologi informasi dewasa ini menjadi salah satu alat alternatif bagi ASN dalam bekerja sekaligus sebagai solusi disaat pandemi COVID-19. “Harapan saya kuantitas kinerja kita, tidak mengurangi kualitas produksi yang kita hasilkan,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel dan juga Ketua Umum Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), H. Nasrun Umar meminta jajaran Kepala Daerah dan para Sekda di Sumsel dapat menindak lanjutinya di daerah dengan tetap mempertimbangkan karakteristik daerah masing-masing.

“Sekda ini bertanggung jawab dan memegang amanah dalam mambantu kepala daerah untuk menjalankan kebijakanya sesuai RPJMD,” tegasnya.

Adapun terkait Pilkada di 7 Kabupaten di Sumsel di tahun 2020, para Sekda  dan jajaran dimintanya tetap netral  bekerja secara profesional. “Pesan pak Gubernur, agar para Sekda dan jajaran tetap bersikap netral dan tidak terlibat politik praktik,” harapnya.

Rakor Forsesdasi Sumsel kali ini mengusung tema Peran Sekretaris Daerah dalam mewujudkan ASN yang berkinerja dan produktif di masa adaptasi kebiasaan baru. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *