pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

ASN Gowes Community antarkan Setengah Ton Beras ke Korban Kebakaran

135
×

ASN Gowes Community antarkan Setengah Ton Beras ke Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
IMG-20220114-WA0039
pemkab muba

PALEMBANG | Pasca terjadinya kebakaran hebat di kawasan padat pemukiman Jalan Merante  RT 56 Rw 10 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang belum lama ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Community besutan Ratu Dewa Jumat (14/1/2022) turun langsung menyalurkan bantuan.

Bertolak dari ruang kerjanya Jalan Merdeka  Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa gowes sepeda lipatnya diikuti puluhan ASN lainnya mengayuh sepeda ke lokasi kebakaran.

“Hari ini kita sengaja bersama ASN bersepeda mendatangi lokasi kebakaran,” kata Ratu Dewa.

Diikuti mobil kap terbuka ke lokasi kebakaran, terlihat puluhan karung beras premium hasil sumbangan ASN bersepeda ini diangkut.

“Alhamdulilah terkumpul dari sumbangan ASN Gowes Community sebanyak setengah ton beras untuk korban kebakaran,” katanya.

Tidak hanya beras, mie instan dan keperluan lainnya juga secara langsung diserahkan Ratu Dewa.

“Kalau hari hari biasa kita rutin bersepeda mendatangi tempat- tempat warga untuk menangkap aspirasi warga kita terkait keluhan mereka, tak terkecuali hari ini, kita sambil berolahraga bersepeda kita juga berbagi bagi yang terkena musibah,” tegasnya.

Ratu Dewa juga menegaskan, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tidak akan tinggal diam mengawal peristiwa kebakaran tersebut.

Dirinya akan berupaya agar semua korban kebakaran bisa mendapatkan bantuan.

“Kita akan terus koordinasikan dengan Dinas Sosial, termasuk ke pemerintah pusat, sebab peristiwa ini sudah masuk kategori bencana nasional,” katanya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *