pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Wujudkan Smart City, Seluruh Area Publik akan Dipasang WiFi Gratis

134
×

Wujudkan Smart City, Seluruh Area Publik akan Dipasang WiFi Gratis

Sebarkan artikel ini
IMG-20220114-WA0040
pemkab muba

PALEMBANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memanjakan warganya untuk berselancar didunia maya.

Direncanakan router WiFi gratis diseluruh titik kota Palembang ditahun ini segera direalisasikan.

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, saat ini Pemkot Palembang tengah menjalin kerjasama dengan  PT    Telemedia Dinamika Sarana (Gasnet).

“Tahap awal ada tiga titik bisa menikmati WiFi gratis,” kata Harnojoyo,Jumat (14/1/2022) usai rapat bersama dengan Gasnet di rumah dinasnya.

Tahap awal, kata Harnojoyo mewujudkan konsep kota pintar (Smartcity) Ini ada tidak titik ares publik yang akan langsung terkoneksi dengan internet, yakni Kambang Iwak, Taman Simpang Polda dan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang.

“Ya kerjasama ini kita sambut dengan baik karena visinya membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan fasilitas internet dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Gasnet, Riki Nara mengatakan,  rencana ini bertujuan membangun sinergitas bersama Pemkot Palembang  dalam upaya smart city.

“Untuk antisipasi agar tidak disalah gunakan seperti bermain games tentunya kita akan mengunci beberapa icon agar tidak disalah gunakan,” jelasnya.

Sementara itu juga ditempat yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi  Kominfo Edison menjelaskan, pihaknya tengah mengkonsep seluruh area publik yang ada di kota tertua di Indonesia ini akan mirip seperti di luar negeri yang mana setempat area publik langsung terkoneksi dengan internet.

“Memang tahap awal baru tiga area publik dulu,kedepan kita akan menggandeng seluruh provider dan pihak lain untuk berkerja sama dalam pemasangan WiFi ini untuk seluruh sudut kota,” ungkapnya.

Tentunya ada hal positif dan negatif dalam kemudahan mengakses dan berseluncur dalam dunia maya ini, tentunya kata Edison diperlukan security dalam mengakses itu nantinya agar tidal disalahgunakan.

“Mengenai masalah penyalahgunaannya sendiri kita akan melakukan penguncian terhadap situs-situs yang kurang baik dan hal-hal yang kurang baik,” tutupnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *