pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Asmar Wijaya Resmi Dilantik Sebagai Sekda OKI

216
×

Asmar Wijaya Resmi Dilantik Sebagai Sekda OKI

Sebarkan artikel ini
Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE, secara resmi melantik Ir. Asmar Wijaya, M. Si, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir.
pemkab muba pemkab muba

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE, secara resmi melantik Ir. Asmar Wijaya, M. Si, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Upacara pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Bende Seguguk II Setda OKI pada hari Senin, tanggal 3 Juli 2023.

Asmar dipilih sebagai Sekda melalui proses lelang jabatan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten OKI. Ia berhasil meraih posisi tersebut setelah bersaing dengan beberapa kandidat lainnya. Sebelumnya, Asmar menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (Disperkim) OKI. Ia menggantikan H. Husin, S. Pd, MM, yang telah memasuki masa purna tugas.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Iskandar memberikan arahan kepada Asmar Wijaya agar mempercepat program pembangunan yang belum selesai. Iskandar menyampaikan, “Lakukanlah yang belum tercapai. Mungkin saya tidak akan berada di sini lagi, tetapi masih ada jutaan harapan masyarakat yang belum terpenuhi karena Kabupaten ini besar, sehingga cita-cita dan harapan masyarakat pun begitu besar.”

Iskandar juga meminta kepada Sekda yang baru untuk mengevaluasi pencapaian visi misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKI.

Ia mengatakan, “Terus kejar apa yang kurang, tingkatkan yang sudah tercapai, dan berikanlah dirimu untuk menciptakan program-program kemasyarakatan yang dapat menjadi solusi.”

Bupati Iskandar juga mengucapkan terima kasih kepada H. Husin, S. Pd, M. Pd, yang telah memasuki masa purna tugas, atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai aparatur sipil negara. Ia mengatakan, “Purna sudah tugas Pak Husin, salah satu putra terbaik Ogan Komering Ilir yang menduduki jabatan ASN tertinggi di daerah ini. Pengabdian dan dedikasinya akan dikenang sebagai sebuah prestasi.”

Iskandar menambahkan, “Meskipun setiap orang memiliki masa jabatannya dan setiap masa memiliki orangnya, kami tetap berharap kontribusi pemikiran dan dedikasi Pak Husin tetap berlanjut di luar lingkungan birokrasi.”

Sementara itu, Asmar Wijaya menyatakan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah kepercayaan. Ia berjanji akan bekerja maksimal dalam menjalankan tugas tersebut. “Kami akan segera berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan rekan-rekan untuk merumuskan langkah-langkah kerja. Sebagai Sekda yang bertanggung jawab, rekan-rekan di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) akan menjadi pelaksana teknis. Kami akan memperkuat konsolidasi dan mempercepat pencapaian visi Bupati dan Wakil Bupati,” ungkapnya.

Asmar juga menyampaikan bahwa ia akan selalu meminta nasihat dan saran dari mantan Sekda OKI, H. Husin, yang telah menjabat selama hampir 10 tahun. Ia mengakui, “Tentu saja, kami akan membutuhkan pandangan dan pemikiran Pak Husin karena beliau sangat berpengalaman dan senior.”

Dengan pelantikan Asmar Wijaya sebagai Sekda OKI, diharapkan pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ilir akan terus berlanjut dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam waktu yang lebih singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *