oleh

Ashanty Positif Covid-19 Pulang dari Turki, Ada 8 Orang Juga yang Terinfeksi

Beritamusi.co.id | Belum lama ini, keluarga besar Anang Hermansyah dan Atta Halilintar bertolak dari Indonesia ke Turki untuk berlibur.

Dalam kesempatan ini, untuk pertama kalinya keluarga Anang Hermansyah bertemu Gen Halilintar setelah Aurel Hermansyah menikah dengan Atta Halilintar.

Banyak kegiatan yang mereka lakukan, seperti melancong ke beberapa tempat hingga Anang Hermansyah dan Atta Halilintar yang menjalani transplantasi rambut.

Setelah semua selesai, mereka kembali ke Tanah Air. Tetapi, Ashanty justru malah dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi.

“Memang ada Pelaku Perjalanan Perjalanan Luar Negeri (PPLN), salah satunya inisial A. Saat entry test didapatkan hasil PCR pos dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina,” kata Nadia, Jumat (7/1/2022).

Kendati demikian, Nadia belum bisa mengonfirmasi mengenai varian virus corona Ashanty karena masih dalam proses pemeriksaan.

Sementara karena memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun, Ashanty dipindahkan dari hotel karantina ke salah satu rumah sakit di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Kronologi singkat

Setelah informasi beredar, Ashanty melalui Instagram Story membenarkan bahwa ia dinyatakan positif Covid-19.

Dalam unggahan tersebut, Ashanty menjelaskan kronologi singkat dengan tujuan tidak disalahartikan oleh beberapa pihak.

Sebelum akhirnya terbang ke Indonesia, Ashanty mengaku sudah menjalani dua kali swab tes PCR di Istanbul, Turki, dengan hasil negatif.

Oleh karena itu dan sudah memenuhi syarat, Ashanty beserta rombongan pulang ke Indonesia untuk menjalankan karantina sesuai anjuran pemerintah.

“Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS (rumah sakit) untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim satgas covid,” tulis Ashanty, dikutip Kompas.com, Jumat.

8 orang di dalam rombongan positif

Selain Ashanty, ada beberapa orang yang terpapar Covid-19 di dalam rombongan istri musisi Anang Hermansyah tersebut.

Nadia memastikan, 8 orang di dalam rombongan Ashanty itu terdiri dari 6 perempuan dan 2 laki-laki.

“Enam perempuan dengan inisial V, JC, RAS, AS, SH, KTS dan dua pria inisial AHH, MTH,” kata Nadia menjabarkannya.

15 orang satu pesawat

Sementara itu ada 7 orang lainnya yang terpapar positif Covid-19 dalam satu pesawat bersama rombongan Ashanty.

Oleh karena itu, total keseluruhan dari semua yang terpapar positif virus corona di pesawat tersebut ada 15 orang.

“Dari pesawat T 056 itu, kita dapatkan 15 Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang positif Covid-19. Jadi, masih positif Covid-19,” tegas Nadia. (Kompas.com)

Komentar

Berita Lainnya