pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Apresiasi OPD Mitra Kerja, Pansus DPRD OKI Berikan Rekomendasi dan Catatan dalam Rapat Paripurna Pembahasan LKPJ

43
×

Apresiasi OPD Mitra Kerja, Pansus DPRD OKI Berikan Rekomendasi dan Catatan dalam Rapat Paripurna Pembahasan LKPJ

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Berikan pandangan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati OKI tahun anggaran 2023. Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) juga memberikan rekomendasi berbagai catatan sebagai bahan perbaikan di masa yang akan datang.

Perwakilan Pansus I DPRD Nopri Haryanto dari PDIP, memberikan rekomendasi kepada LKPJ 2023 dan mengapresiasi kinerja para OPD yang menjadi mitra Pansus 1, tapi tetap dengan beberapa catatan.

“Diantaranya untuk Dinas Satpol PP OKI dan Pemadaman Kebakaran OKI dapat lebih mengoptimalkan kegiatannya, serta kapasitas SDM badan instansi lebih ditingkatkan, sehingga bisa menunjang kinerja yang dilakukan,” terangnya disela-sela rapat paripurna dalam rangka pembahasan LKPJ tahun 2023 tentang penyampaian rekomendasi oleh Pansus pengambilan keputusan dan pendapat akhir Bupati, Senin (6/5/2024).

Kemudian Disdukcapil OKI bisa merealisasikan dan meminta prioritaskan perekaman bagi pemilih pemula untuk kegiatan yang belum terserap.

“Kami minta ini untuk dapat segera dilakukan,” tambah dia.

Kemudian perwakilan Pansus II yang disampaikan Sugeng dari Partai Golkar, mengapresiasi kinerja para OPD mitranya dan tetap memberikan rekomendasi dan beberapa catatan

“Seperti untuk Dinas Koperasi dan UMKM OKI agar menambah anggaran kegiatan pengawasan koperasi dan memfasilitasi UKM untuk membuat legalitas. Kami minta ini dapat dilaksanakan,” imbuhnya.

“Kemudian masih terjadi pelayanan perizinan online tidak terjangkau untuk darah perairan. Minta adanya pelayanan disana agar semua pelayanan bisa dijangkau,” tambah dia.

Lalu perwakilan Pansus III dari Partai Hanura, Depit Alifia, juga mengapresiasi kinerja para OPD mitranya, tapi dengan catatan meminta PUPR menindak tegas para kontraktor nakal. Kemudian catatan dan rekomendasi agar Dinas Perhubungan OKI agar Dermaga Sungai Lumpur segera terhubung dengan Dermaga Bangka Belitung.

“Kami meminta evaluasi kinerja seluruh OPD dan meningkatkan kinerja. Khusus untuk rapat mitra dihadiri langsung oleh kepala OPD tanpa diwakili langsung,” tegasnya.

Perwakilan Pansus IV dari Partai Gerindra, Tri Susanto mengungkapkan, OPD yang menjadi mitranya harus menyesuaikan materi saat pembahasan rapat bersama Pansus, sesuai dengan agenda rapat. Kemudian materi yang disajikan OPD dari materi rapat yang dibawa harus ditandatangani oleh kepala OPD.

“Outputnya dari hasil rapat ini bisa menjadi rekomendasi untuk pembahasan selanjutnya,” bebernya.

“Selanjutnya, khusus RSUD Kayuagung agar lebih meningkatkan kreativitas yang baru demi meningkatkan pelayanan kesehatan di OKI,” pungkas dia.

Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya berharap dukungan kerja sama semua pihak, sehingga mendukung pembangunan yang dilakukan di Kabupaten OKI.

“Saya berterima kasih atas dukungan dan kerja samanya, sehingga menjadi bahan evaluasi dan perbaikan, dengan harapan kerja sama yang baik ini dapat ditingkatkan,” tandasnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *