oleh

Aparatur Lingkungan Nelayan II Ajak CV TIN Lakukan Perubahan di Kawasan Pesisir

SUNGAILIAT – Kepala Lingkungan Nelayan 2, Syarifudin didampingi tokoh pemuda dan para rukun tetangga (RT) mengajak CV TIN selaku Mitra Kerja PIP PT Timah untuk melakukan perubahan berupa keunggulan Sumber Daya Manusia, program lingkungan dan perekonomian, kegiatan masyarakat dan keasrian serta keindahan lingkungan pesisir.

Hal itu disampaikan langsung oleh Syarifudin ketika melakukan pertemuan bersama Humas CV. TIN di salah satu rumah makan di Kota Sungailiat, Kamis (11/12)

Di depan Aparatur Lingkungan, Syarifudin mengucapkan terima kasih atas komitmen CV. TIN yang telah merealisasikan kompensasi pengerjaan PIP yang beroperasi di atas 50 derajat pesisir lingkungan mereka.

Selain merealisasikan kompensasi setiap Minggu dan Jumat, Syarifudin juga menuturkan bahwa CV. TIN turut menggelontorkan dana untuk pembangunan jalan di 2 gang RT lingkungannya yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan oleh masyarakat.

“Bukan lagi ucapan terima kasih tapi juga Apresiasi kami karena telah melaksanakan Komitment kompensasi, selain itu juga jalan di 2 RT turut di bantu perbaikannya untuk akses masyarakat kita, ” ujar Syarifudin.

Bantuan fasilitas umum berupa perbaikan jalan ini menurut Syarifudin diluar dari dana kompensasi yang disalurkan lewat Ketua RT dan diperuntukan untuk kegiatan PKK, karang taruna, majelis ta’ Lim dan keagamaan.

Selain itu pihak CV. TIN juga Aparatur Lingkungan Nelayan 2 telah menyalurkan bantuan atau sedekah langsung terhadap Masjid di lingkungan mereka.

” Itu perbaikan jalan diluar dari Kompensasi, pengurus CV. TIN juga menyedekahkan uang untuk masjid kami” Ujarnya.

Melalui kerja sama yang baik dan pemenuhan kesepakatan antara CV bersama Masyarakat Nelayan 2, Syarifudin selaku Pimpinan dilingkungan ini mengajak CV. TIN untuk terus berbuat guna kemajuan Pesisir di segala bidang.

Syarifudin mengharapkan kemajuan kingkungan pesisir tidak hanya terjadi di Lingkungan Nelayan 2 saja, namun juga lingkungan pesisir lainnya bersanding dengan stakeholder perusahaan yang berkerja di wilayah setempat guna membantu pembangunan, seperti yang dilakukan oleh CV. TIN bersama masyarakat Lingkungan Nelayan 2.

“Kompensasi itu setiap Jum” at diterima oleh 6 RT dan diperuntukan untuk objek Fital, kegiatan masyarakat seperti majelis Ta’ Lim, karang taruna, masjid agar tidak hanya habis diperut dan tidak akan cukup, kalau untuk kegiatan masyarakat ini jangka panjang untuk perubahan pesisir kearah yang lebih maju dan bersaing dengan diluar sana,” jelasnya.

Mendengar ajakan tersebut, Humas CV. TIN menyambut baik dan berjanji bahwa pihaknya akan terus berkomitmen merealisasikan Kompensasi seperti yang telah di sepakati sebelumnya.

Selain itu, M. Ali yang juga tokoh nelayan pesisir Sungailiat ini menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya merealisasikan kompensasi setiap Jumat, tapi juga akan memperhatikan sektor lain seperti keagamaan dan fasum.

“Kami bersepakat dalam proses yang cukup panjang bersama pokja dan elemen masyarakat nelayan 2, Jumat realisasi lagi kompensasi dan bantuan masjid rutin dari pihak kami. Ini adalah hak masyarakat dan kami sangat memperhatikan, semoga hal kecil yang kami lakukan ini dapat terus berkelanjutan seiring dengan meningkatnya hasil produksi dan rencana para aparatur lingkungan memajukan daerah pesisir kita. Semoga di Lingkungan Pesisir yang lain, masyarakatnya juga dapat bersinergi dengan stakeholder setempat agar dapat mewujudkan perubahan di lingkungan pesisir masing – masing,” kata M. Ali di depan Aparatur Lingkungan Nelayan 2.

Atas terwujudnya kerja sama yang baik antara masyarakat Nelayan 2 dan CV. TIN, Syarifudin berharap di masa jabatan nya sebagai Kaling, kerja sama ini dapat mengarah pada perubahan yang lebih baik seperti pesisir yang ada diluar Bangka Belitung semisal pesisir menjadi pusat kunjungan dan pariwisata.

“Di tanah Jawa, Lingkungan Pesisir Juga menjadi objek wisata, di sini sudah jadi bagus, tapi akan kita perbaiki dan majukan lagi agar dapat bersaing di segala bidang, tentu bersama masyarakat, CV TIN, stakeholder lain dan pemerintah,” tutupnya. (Ochin)

Komentar

Berita Lainnya