oleh

188 Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021

PANGKALPINANG – Sempat tertunda sehari akibat guyuran hujan yang memaksa panitia penyelenggara menjadwal ulang permainan pembuka, _Babel Sport Games 2021_ Cabang Olahraga Tenis Lapangan akhirnya digelar, Kamis (11/11/21).

Bertanding di Lapangan Tenis Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, kejuaraan tenis diikuti total 188 petenis dengan 94 pasangan yang tersebar dari berbagai daerah di Babel seperti Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung.

Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021 sendiri membuka 4 kategori yang dipertandingkan, yaitu ganda putra bebas 21 pasang, ganda putri 24 pasang, ganda putra (kategori usia 45+) plus 12 pasang, dan ganda putra (kategori usia 55+) dengan 16 pasang.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Babel, Harun menyebutkan, jika kejuaraan tenis merupakan cabang olahraga kelima yang dipertandingkan dalam _Babel Sport Games 2021_ setelah sepak bola, futsal, bola voli, dan bulu tangkis.

“Seharusnya kejuaraan tenis dimulai kemarin, hanya saja karena faktor cuaca hujan, jadi ditunda. Ini sudah menjadi keputusan panitia dan disetujui para peserta kejuaraan,” ungkapnya.

Harun menambahkan, sama seperti cabor lainnya, Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021 yang bekerja sama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Indonesia (PELTI), juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi, dan menjaring bibit-bibit atlet muda.

“Karena dalam kategori yang kita pertandingkan tidak hanya pada kategori usia tertentu, tetapi juga ada yang bebas. Sehingga, tentunya juga banyak diikuti oleh petenis muda asal Babel. Hal ini akan baik bagi olahraga kita ke depannya,” ujarnya. (Rangga)

Komentar

Berita Lainnya