oleh

Aon Sebut Slag Kobatin Dilebur Venus Resmi

KOBA | Puluhan truk, terlihat mengantri loading slag di eks pabrik smelter PT. Kobatin. Kerak sisa pembakaran pasir timah tersebut menurut informasi dari sumber di lapangan mengatakan dibawa ke pabrik CV. Venus Inti Perkasa. Belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait. Namun menurut pengakuan seorang pengusaha terkenal di Koba Thamron alias Aon, mengatakan kegiatan tersebut resmi.

“Resmi itu pak,” jawab Aon singkat melalui sambungan telepon kepada wartawan Rabu (4/11/20) siang.

Belum diketahui kapasitas PT. Venus menampung ratusan ton tin slag tersebut. pasalnya, CV Venus sendiri terikat kontrak sewa fasilitas peleburan dari PT. Timah Tbk selama 5 tahun sejak 2018 lalu. Keberadaan CV. Venus dengan status disewa oleh PT. Timah sendiri jelas dilarang mengambil sumber timah dari luar IUP PT. Timah. Sedangkan Tin slag yang diangkut yang disebut-sebut milik Aon tersebut saat ini dikirim ke CV. Venus. Pengakuan seorang sumber mengatakan bahwa kegiatan pengangkutan ini sudah berlangsung beberapa hari.

Venus sendiri selaku salah satu Mitra PT. Timah dalam bidang sewa alat peleburan, acap kali terlibat kontroversi. Juni lalu perusahaan yang dipimpin oleh Hasan Tjie alias Asin ini bungkam saat dikonfirmasi wartawan. Pasalnya kala itu seorang pengepul timah di kawasan Belinyu mengaku bahwa kegiatannya menampung timah rakyat tersebut dibawah naungan CV. Venus. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya