oleh

Antisipasi Banjir, Plt Bupati Muara Enim Gotong Royong bersama Warga

Muara Enim | Antisipasi banjir dalam menghadapi potensi hujan yang tinggi Plt Bupati Muara Enim, memimpin langsung kegiatan gotong royong di jalan protokol di Muara Enim.

Berdasarkan pantauan orang nomor satu di Kabupaten tersebut didampingi Sekretaris Daerah, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, serta kepala OPD jajaran Pemkab Muara Enim bersama warga membaur jadi satu melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama di jalan protokol Wilayah Muara Enim, Sabtu (06/06/2020).

Rute pembersihan dimulai dari Terminal Lama depan Stasiun dilanjutkan membersihkan dua ruas sepanjang jalan jenderal Sudirman.

Plt Bupati mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir terutama di jalan protokol yang berpotensi menimbulkan banjir. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD).

Plt Bupati menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini memiliki nilai positif yang bisa meningkatkan nilai kerjasama dan kerukunan masyarakat. 

Plt Bupati berharap, dengan dibersihkannya jalan pada pagi hari ini, kedepannya tidak lagi terjadi banjir, untuk gorong-gorong yang tersumbat akan kita kita lakukan normalisasi aliran air, serta memperdalam dan memperluas area gorong-gorong tersebut.

Plt Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jangan membuang sampah sembarang, supaya lingkungan sehat, dan terhindar dari penyakit. “Yang terpenting tidak ada lagi banjir dikemudian hari,”ungkapnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya