oleh

Anggota DPR RI Ini Berjanji Ringankan Masalah Sampah di Kota Palembang

PALEMBANG – Melalui Kunjungan Kerja (Kunker) Reses masa persidangan ke IV, Angota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Gerindra, Renny Astuti sengaja lakukan Audiensi bersama Walikota Palembang, H Harnojoyo, Jumat (24/7/2020). Pertemuan ini diketahui membahas tentang pertanian, lingkungan hidup, perikanan, kelautan serta Bulog.

“Alhamdulillah bapak Walikota tadi menyambut baik kedatangan saya, dan kita tadi juga menyampaikan beberapa program termasuk tentang padi yang ada di keramasan. Beliau juga tadi meminta saya untuk mengepush ke pusat mengenai bantuan mesin pertanian (alsintan),” kata Renny usai kegiatan.

Terkait pengelolaan sampah di kota Palembang, Renny juga berencana akan membatu Pemerintah Kota Palembang terkait kebutuhan Dump Truck dan motor sampah yang hingga saat ini masih menjadi kendala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“Insyaallah nanti saya akan bantu dari pusat untuk pengadaan bantuan Dump Truck dan motor sampah. Kita juga tahu, bahwa sampah ini masih menjadi masalah besar, dan Pemkot juga sudah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk pembangunan pabrik sampah,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H Harnojoyo tampak menyambut baik atas kedatangan Anggota DPR RI Komisi IV tersebut. Menurutnya, kedatangan Renny Astuti diharapkan dapat menjadi titik terang terkait permasalah yang ada di kota Palembang saat ini, khususnya tentang pengelolaan sampah dan pertanian. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya