pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Anggaran Perbaikan Jalan Nasional Minim

101
×

Anggaran Perbaikan Jalan Nasional Minim

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG I Kondisi ruas jalan nasional di Kota Palembang saat ini sangat rawan mengalami kerusakan, selain kondisi aspalnya sudah berumur kondisi jalan rusak disebabkan genangan air. Setidaknya ada empat ruas jalan nasional yang membutuhkan perbaikan dari pusat. Namun, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun ini, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) III tidak mendapatkan dana untuk perbaikan ruas jalan nasional pada tahun ini.

Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Nasional dan Metropolitan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III, Gunawan menyebutkan, keempat ruas jalan nasional tersebut, yakni Jl Yusuf Singadekane, Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara, Jl Soekarno Hatta, serta jalan menuju Terminal Alang-Alang Lebar (AAL). dengan kondisi saat ini, ruas jalan tersebut sangat rentan rusak akibat genangan air.

“Posisi jalan tersebut harus ditinggikan dari saluran air (parit). Jika tidak, akan terus terjadi genangan air di badan jalan yang membuatnya rentan rusak selama ini, kondisi aspal juga sudag berumur,”kata Gunawan Rabu (20/4/2016).

Menurut Gunawan,  untuk sementara perbaikan dalam waktu dekat akan menggunakan dana swakelola milik BBPJN III. Hanya saja, ke depan pihaknya akan mengajukan pengerjaan ruas jalan ini dalam paket

perbaikan jalan baru. “Kondisinya sudah rusak parah, maka tidak bisa ditangani oleh dana swakelola. Semoga pengajuan ini bisa dianggarkan dalam APBN Perubahan tahun ini,”ujarnya.

 Tahun ini, Gunawan menyebutkan perbaikan jalan nasional yang dianggarkan yakni sepanjang Jl Jenderal Sudirman yang telah proses perbaikannya sudah dimulai. “Pengerjaannya sudah masih dalam paket berkala dengan penanganan swakelola. Secara bertahap akan diselesaikan segera mungkin, sehingga jalan nasional mulus dan tidak dikeluhkan warga,”tukasnya. (Supardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *