oleh

Aneh, Dewan OKU Tak Tahu Ada Pembangunan Pabrik Semen Baru

BATURAJA I Kalangan Anggota DPRD OKU mengaku tak tahu jika di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bakal dibangun pabrik semen baru selain Pabrik PT Semen Baturaja. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD OKU Yopi Sahrudin saat ditemui Kamis (21/01/2014)

Dikatakan Yopi, memang secara lisan pihaknya sudah mendengar dari para konstituen mereka yang ada di Kecamatan Lengkiti tentang rencana pembangunan Pabrik semen tersebut.

“Secara kelembagaan kita di DPRD OKU ini belum menerima satu laporan pun terkait hal itu, tapi Secara lisan Kita sudah mendengar rencana pendirian pabrik semen tersebut di Lengkiti karena kebetulan saya juga putra asli Lengkiti,” kata yopi.

Yopi berharap, setelah pabrik semen tersebut berdiri masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pendirian pabrik tersebut.

“Jangan sampai nantinya masyarakat Lengkiti hanya menerima imbas negatif saja seperti debu dan kerusakan lingkungan dari kegiatan itu sementara dampak positifnya tidak ada,” tegas Yopi.

Yopi mengaku kalau dirinya siap berdiri di Garda terdepan untuk menolak pendirian pabrik semen tersebut jika memang warga Lengkiti tidak menginginkan pendirian pabrik semen tersebut.

“Kalau memang warga menolak, Saya akan berdiri di depan untuk menyalurkan aspirasi para konstituen saya tersebut” ungkap Politisi Partai Demokrat dari Dapil Lengkiti ini.

Sementara terkait penolakan pembangunan pabrik semen tersebut, sejumlah warga dari 3 desa di kecamatan lengkiti memasang sejumlah spanduk bertuliskan penolakan.

Baca juga : Warga Lengkiti Tolak Pembangunan Pabrik Semen

Tak hanya itu, warga pun membangun posko dan sekretariat barisan pemuda lengkiti bersatu. Posko ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan menolak pembangunan pabrik semen tersebut, jika dinilai tidak memberikan dampak positiv bagi masyarakat. (Deni A. Saputra)

Komentar

Berita Lainnya