oleh

Antisipasi Kejahatan Polsek Talang Ubi Lakukan Razia

PALI I Demi mengantisipasi terjadinya aksi curas motor (begal) dan terorisme di wilayah hukumnya, jajaran Unit Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi, menggelar razia kendaraan, baik itu roda empat ataupun roda dua, Kamis (21/1/2016).

Razia yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Talang Ubi, Iptu Sakroni digelar di Jalan Merdeka KM 17 Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil menjaring dua unit kendaraan roda empat dan satu unit sepeda motor tanpa surat yang jelas. Setiap mobil box atau mobil plat luar Provinsi Sumsel, jajaran lantas langsung digeleda. Untuk memastikan barang yang dibawa pada mobil tersebut.

Selain mengamankan, jajarannya juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat kabupaten PALI yang melintas agar tertib berlalu lintas, seperti menggunakan helm, dan membawa surat meyurat kendaraan, apa lagi masyarakat kabupaten PALI kebanyakan tidak mentaatinya dengan tidak menggunakan helm.

Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto SIk MSi melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Janton Silaban didampingi Kanit Lantas Iptu Sakroni membenarkan hal tersebut.

Menurut Janton, pihaknya akan terus melakukan razia secara rutin guna mengantisipasi kejahatan yang tidak diinginkan. “Sudah dua hari ini kita lakukan razia. Melalui razia seperti ini, kita bisa mengantisipasi terjadinya begal di wilayah Talang Ubi,” tutur Janton

Pihaknya juga terus menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mentaati peraturan berlalu lintas. “Masyarakat Pendopo khususnya ini belum tahu betul pentingnya tertib berlalu lintas. Padahal, ketika kita tertib berlalu lintas, bisa mencegah kita dari bahaya. Seperti menggunakan helm, itu kan untuk melindungi kepala mereka sendiri jika terjadi kecelakaan,” tambahnya.

Kedepan, kata Janton pihaknya akan terus menggelar razia sampai masyarakat sadar betapa pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas. “Kita akan terus gelar razia, selain kita mengantisipasi pelaku begal dan terorisme di kecamatan Talang Ubi. Kita juga bisa mengingatkan agar tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (aras)

Komentar

Berita Lainnya