pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Andalkan Listrik PLN, Pembibitan Ayam di Muara Enim Makin Produktif

107
×

Andalkan Listrik PLN, Pembibitan Ayam di Muara Enim Makin Produktif

Sebarkan artikel ini
Perusahaan pembibitan ayam di Muara Enim, Sumatera Selatan, PT Vista Agung Kencana Unit 3 kini lebih produktif setelah melakukan tambah daya listrik PLN.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Perusahaan pembibitan ayam di Muara Enim, Sumatera Selatan, PT Vista Agung Kencana Unit 3 kini lebih produktif setelah melakukan tambah daya listrik PLN.

Manager PT Vista Agung Kencana Unit 3 Gerry Ikhsan mengatakan, untuk mendukung peningkatan operasional pembibitan ayam miliknya dibutuhkan peningkatan daya listrik, dari yang sebelumnya hanya sebesar 345 kilo Volt Ampere (kVA) menjadi 865 kVA.

Gerry mengaku, dengan kapasitas listrik yang baru ini, perusahaannya bisa meningkatkan kapasitas produksi hingga 12 persen. Dari yang sebelumnya hanya di kisaran 130-140 ribu butir telur per hari, menjadi di atas 150 ribu butir telur per hari.

“Untuk operasional, kami melakukan penambahan satu unit _blower_ sebagai pendingin kandang. Hal ini menjadi semangat baru bagi kami dalam memenuhi permintaan pasar yang tinggi,” jelas Gerry.

Gerry pun berterima kasih karena peningkatan daya yang cukup signifikan tersebut segera direspon PLN sehingga proses pembibitan di kandangnya tidak terkendala.

“Terima kasih kepada PLN karena dengan cepat melakukan penambahan daya sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksi kami. Tak disangka pelayanan pasang baru ditindaklanjuti dengan cepat oleh PLN,” kata Gerry.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB), Amris Adnan menyatakan, PLN terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung produktivitas usaha perikanan, perkebunan, pertanian dan peternakan melalui _Electrifying Agriculture_. Tercatat sudah ada 54 pelanggan _electrifying agriculture_ di wilayah kerja PLN UID S2JB.

“Dari data tercatat, PLN UID S2JB telah menyambung lebih dari 2.500 pelanggan EA. Dan realisasi di tahun 2023 sudah ada 54 pelanggan EA tersebar di wilayah kerja PLN UID S2JB. Sebanyak 22 pelanggan dari sektor perikanan, 1 perkebunan, 10 pertanian, dan 21 peternakan dengan total daya terpasang sebesar hampir 2 juta kVA. Kami sangat senang dengan adanya listrik, produktivitas para pelaku usaha bisa lebih meningkat. Ini menjadi semangat kami untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat,” ucap Amris. (Rilis/romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *