pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

AMSI Sumsel Gelar Konferwil III, Ini Pesan PJ Gubernur Agus Fatoni

63
×

AMSI Sumsel Gelar Konferwil III, Ini Pesan PJ Gubernur Agus Fatoni

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Sumatera Selatan (AMSI) resmi menggelar konferensi wilayah III untuk menentukan calon kepengurusan yang baru untuk empat tahun kedepan di Ballroom Hotel The Zuri Palembang, Minggu (5/5/2024).

Konferwil III yang digelar AMSI dihadiri PJ Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Pj Walikota Palembang yang diwakili Assisten III, dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara dari AMSI pusat dihadiri Waketum AMSI Pusat Upi Asmaradhana, Korwil Sumatera AMSI Pusat, Muhammad Zuhri.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Sumsel, Drs Agus Fatoni mengapresiasi kegiatan Konferwil III AMSI Sumsel.

“Kami berterima kasih dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konferwil ini, sudah banyak hal yang terjalin baik dan semoga dapat bisa kita tingkatkan lagi,” ucap dia.

Menurut Fatoni, peran media dalam perkembangan arus informasi ini sangat penting, sebab dengan adanya media informasi dapat diterima dengan baik bagi masyarakat.

Kata Fatoni, salah satu yang menarik perhatiannya adalah program pelatihan cek fakta yang digagas organisasi AMSI sebagai inisiasi dalam menangkal penyebaran informasi hoaks.

Lebih lanjut Fatoni juga mengharapkan dalam menangkal penyebaran hoaks dapat melibatkan Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Ini saya rasa perlu digarap dengan serius, dan terus dilakukan sepanjang masa karena sudah banyak sekali yang menjadi korban dari hoaks,” ucap dia.

Sementara itu, Waketum AMSI Pusat, Upi Asmaradhana memberikan apresiasi dan ucapan selamat terselenggaranya Konferwil III AMSI Sumsel.

Dikatakan Upi, program pelatihan Cek Fakta yang digelar AMSI yang merupakan kerja sama antara AMSI, AJI, dan Mafindo, serta Google News Initiative, berjalan sesuai yang diharapkan.

Pada kesempatan itu, Upi memaparkan visi dan misi AMSI adalah memajukan industri media yang sehat dan menjadikan media itu melahirkan konten konten yang positif dan berkualitas.

Upi mengemukakan tiga tahun berdiri, AMSI masuk dalam salah satu konsetituen Dewan Pers.

Di kesempatan sama, Ketua AMSI Sumsel, Sidratul Muntaha mengaku selama memimpin AMSI Sumsel merasa bangga dengan solidaritas yang terbentuk dalam organisasi perusahaan pers ini.

“Semoga dengan terselenggaranya Konferwil III AMSI Sumsel ini dapat memberi manfaat bagi anggota untuk saling berbagi kebaikan bersama,” ucap dia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *