pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Hari Kedua MTQ Sumsel di Muba Berjalan Lancar

86
×

Hari Kedua MTQ Sumsel di Muba Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Hari kedua Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXX tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berjalan dengan baik, Ahad (5/5/2024),

Delapan lokasi tempat penyelenggaraan lomba yakni di Masjid Al Asri, Gedung Darma Wanita, Masjid Al Karim Noer, Stable Berkuda, Masjid Jami’ An-Nur, Opproom Pemkab Muba, Workshop PU Perkim dan Hotel Ranggonang.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Asri yakni kategori lomba penyisihan tahfidz Alquran 10 juz, penyisihan tahfidz Alquran 1 juz dan tilawah bertempat di Darma Wanita.

Kemudian penyisihan tafsir Alquran Bahasa Arab Masjid berlangsung di Masjid Al-Karim Noer, penyisihan tilawah remaja di Stable Berkuda, penyisihan qiroat murottal dewasa di Masjid Jami An Nur.

Lanjutan penyisihan fahmil Alquran di Opproom Pemkab Muba, penyisihan khattil Alquran golongan mushaf dan dekorasi bertempat di Workshop PU PERKIM, dan penilaian penyisihan KTIQ di Hotel Ranggonang.

Menurut Koordinator Bidang Perlombaan Qiroat Murottal, Megawati mengatakan, bahwa di hari kedua pelaksanaan perlombaan qiroat murottal berjalan dengan baik.

“Qiroat murottal atau qiraat murattal merupakan ilmu pembacaan Alquran dari berbagai imam yang ada di dunia. Para peserta lomba ini mencabut maqra sebelumnya, dan menampilkan qiraat murattal sesuai dengan ketentuan maqra yang telah didapatkannya. Untuk cabang lomba ini, peserta dituntut untuk mengetahui dan memahami berbagai ilmu pembacaan Alquran, sehingga menampilkan kemampuannya secara totalitas dengan gaya pembacaan yang tergolong unik,” bebernya.

Megawati juga menambahkan, bahwa di hari kedua antusiasme penonton cukup ramai.

“Alhamdulillah hari ini para penonton cukup ramai, luar biasa, dari siswa/siswi MTsN datang kesini. Dengan menonton kegiatan salah satu rangkaian perlombaan MTQ, para siswa/siswi ini bisa menambah ilmu tentang qiraat murattal. Tentu harapan kita agar semua tempat perlombaan bisa sama ramai yang menonton secara langsung,” pungkas dia. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *