oleh

Alumni Prodi Ilmu Komunikasi Fisip UIN Raden Fatah Raih Gelar Pemuda Berprestasi Sumatera Selatan

Hari peringatan sumpah pemuda memberikan Kabar gembira bagi civitas akademika Fisip UIN Raden Fatah Palembang. Salah satu alumni Fisip dari Program Studi Ilmu Komunikasi Muhammad Hafid Al Furqan mengukir prestasi dengan mendapatkan penghargaan pemuda berprestasi se Sumatera Selatan. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya pada saat momen peringatan hari sumpah pemuda di Gelora Jakabaring Sport Center.(28/10/2021).

Alumni terbaik Program Studi Ilmu Komunikasi tahun 2019 ini juga terpilih menjadi salah satu dari 18 delegasi Pemuda Indonesia untuk pertukaran pemuda ke Autralia dala. program AIYEP (Australia Indonesia Youth Exchange Program) 2021.Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. ” Persiapannya sangat panjang mulai dari tes tertulis, wawancara dan berbagai macam penilaian lainnya, akhirnya saya terpilih menjadi delegasi”.Ujar duta bahasa tahun 2020 ini.

Dekan Fisip UIN Raden Fatah melalui Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kun Budianto menyambut gembira kabar penghargaan yang diterima oleh Hafidz. ” Kami merasa sangat bangga dengan apa yang dicapai oleh alumni kita M.Hafidz Al Furqon, semoga mahasiswa Fisip dapat menjadikan ini sebagai motivasi”. Ujarnya.

Semasa kuliah di Fisip UIN Raden Fatah Hafidz telah banyak mendapatkan penghargaan diantaranya juara pertama lomba video Trans TV (2016), Juara Pertama lomba video reportase Trans 7, Duta Bahasa Provinsi Sumatera Selatan dan Indonesia delegation of OSITHAMA Overland Singapore Thailand Malaysia (2016).

Lulusan terbaik UIN Raden Fatah tahun 2019 ini memberikan pesan kepada pemuda khususnya mahasiswa Fisip untuk terus mengasah kemampuan sebagai bekal berkiprah setelah lulus kuliah.(ril)

Komentar

Berita Lainnya