oleh

Akumulasi Dana untuk Palestina di Bangka Terhimpun Sebanyak Rp 35 Juta

BELINYU – Para pemuda se-Kecamatan Belinyu yang terhimpun dalam sejumlah organisasi melakukan aksi donasi Bela Palestina. Penggalangan dana tersebut berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Mei 2021 dan berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 35.082.000, Minggu (30/5/2021).

Sejumlah relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kecamatan Belinyu, Pemuda Remaja Masjid Nurul Ihsan, serta para komunitas pemuda lainnya disebar untuk melakukan penggalangan dana. Mulai dari Pertigaan Simpang Kemplang, Pasar Belinyu, Pertigaan Polsek Belinyu serta tempat keramaian lainnya menjadi titik sasaran operasional.

Ketua PC MRI Belinyu, Arzianda Ihza Mahendra menyampaikan hasil penggalangan dana tersebut akan di serahkan kepada Pengurus MRI Kabupaten Bangka untuk kemudian disalurkan Ke ACT Bangka. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Belinyu yang telah berperan serta dalam donasi tersebut.

“Kedepannya, kegiatan positif seperti ini tidak hanya terjadi disaat Saudara kita sedang membutuhkan bantuan. Tetapi nilai edukasi saling peduli sesama yang penting dan harapannya tidak terputus sampai disini saja,” ujar Arzianda.

Koordinator lapangan, Amiranda menyampaikan antusias masyarakat terhadap donasi tersebut juga cukup tinggi. Meskipun di masa pandemi dan perekonomian cukup menurun tetapi tidak menyurutkan masyarakat untuk saling peduli.

“Alhamdulillah kami tidak mengira dapat mengumpulkan donasi sebanyak itu, semoga donasi tersebut dapat menjadi ladang amal ibadah serta jariah bagi kita semua. Dan semoga bantuan juga sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” harap Arzianda.

Salah satu peserta aksi dari Komunitas Bahasa Bangkek Wilayah Belinyu, Sardiandi menyampaikan ucapan terimakasih atas kekompakan para pemuda belinyu yang telah bersatu dalam melaksanakan aksi sosial. Sehingga kegiatan ini dapat menjadi pemersatu para pemuda Belinyu yang terhimpun dalam berbagai komunitas.

Sejumlah siswa sekolah SMAN 1 Belinyu juga turut membatu dalam aksi tersebut. Sejumlah komunitas pemuda yang turut mendukung diantaranya yaitu Komunitas NKK (Ni Kito Ketak), Koset Rebel (Komunitas Sepeda Tua Remaja Belinyu), SBATS (Scooter Bebas Independent Santai), SBRAVO (doni/rel).

Komentar

Berita Lainnya