oleh

Jembatan Delas Batal Dibangun, Masyarakat Ancam Demo

DELAS – Warga Desa Delas, Kabupaten Bangka Selatan masih menantikan perhatian dan kebijaksanaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait realisasi pembangunan jembatan di wilayah mereka.

“Sudah ada beberapa kali pihak dinas dari Pemprov Babel sudah survey kemari, tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya, masih sebatas rencana,” kata salah satu warga setempat, Rio saat dibincangi wartawan, Selasa (1/6/2021).

Dia mengakui, sebelumnya sudah ada beberapa perbaikan pada jembatan tersebut oleh dinas terkait. Namun diutarakan dia, masyarakat masih merasa takut dan khawatir pada saat melewati jembatan itu.

“Memang sudah ada perbaikan seperti penggantian plat besi jembatan itu, tapi kami kadang-kadang masih khawatir takut terjadi apa-apa pada saat melewati jembatan itu, apalagi kalau kendaraan mobil truk yang membawa beban berat, takut soy (apes atau nahas-red),” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai sopir truk ini mengungkapkan, warga Delas mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa, apabila jembatan tersebut benar-benar batal dibangun

“Kami siap menggelar aksi demo, kalau proyek jembatan itu memang batal dibangun, kami sudah mengumpulkan tanda tangan. Namun hingga saat ini kami masih berharap Pemprov Babel dapat segera merealisasikan proyek pembangunan jembatan tersebut,” harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Delas, Sukarto meminta kebesaran hati gubernur agar dapat memenuhi keinginan masyarakat untuk segera membangun jembatan tersebut.

“Kami meminta kebesaran hati gubernur agar jembatan itu segera dilelang kembali,” ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, PPK proyek jembatan Delas Aries Gumaya mengungkapkan jika saat ini pihaknya sedang berupaya agar proyek pembangunan jembatan Delas dapat segera dilaksanakan.

“Kita sedang berupaya agar tahun ini proyek pembangunan jembatan Delas dapat segera dilaksanakan,” singkat pria yang akrab disapa Abeng ini, Rabu (19/5/2021). (doni)

Komentar

Berita Lainnya