oleh

Aksi Pemerintah Desa Muara Lawai Muara Enim yang Perbaiki Sendiri Jalan Kabupaten

MUARA ENIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) memperbaiki jalan Kabupaten yang rusak di wilayah mereka, Senin (20/7/2020). Hal ini menyikapi banyaknya keluhan masyarakat kampung IV terhadap jalan kabupaten yang rusak atau berlobang di simpang tiga setempat.

Kepala Desa (Kades) Muara Lawai Edi saat dikonfirmasi mengatakan, Pemdes Muara Lawai peduli dan memperhatikan kebutuhan masyatakat khususnya pengguna jalan. Dalam hal ini, Pemdes memperbaiki jalan pemda yang rusak yang belum direhab dengan seadanya.

“Ini merupakan salah satu keluhan masyarakat kampung IV Desa Muara Lawai untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dan hal ini termasuk partispasi para kadus dalam merealisasikan perbaikan jalan tersebut,” ungkapnya.

Melihat jalan yang mulai diperbaiki ini, Iwan salah satu masyarakat desa mengatakan, hal seperti sangat baik dan tidak harus menunggu perbaikan dari Pemda. “Cukup pemerintah setempat saja, kalau nunggu dari pemda bisa lama. Terima kasih Pemerintah Desa Muara Lawai karena telah merealisasi keluhan kami, dengan telah diperbaikinya jalan ini kami tidak was was lagi takut kecelakaan karena masuk lubang,” ujarnya.

M Ari Asnawi yang juga warga Desa Muara Lawai menyampaikan rasa syukurnya saat ditanya terkait perbaikan jalan ini. Menurutnya, kondisi jalan ini agak menikung sehingga bisa membahayakan jika kondisi jalan tersebut dalam keadaan rusak. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya