oleh

Aksi Nyata Karya Bakti TNI Rindam II Sriwijaya di Mushalla Al Mukmin Desa Karang Raja

MUARA ENIM – Karya Bakti TNI Satnonkowil Rindam II Sriwijaya Semester II TA 2021 memilih tema ‘Optimalisasi Karya Bakti TNI Untuk Mewujudkan Pertahanan Darat Yang Tangguh’. Kegiatan ini dilaksanakan Jum’at, 15 Oktober 2021.

Adapun bentuk aksi karya bakti saat ini pemasangan atap teras lanjutan dari pembangunan sebelumnya tempat air wudhu dan pemasangan keramik di Mushalla Al Mukmin, Jalan Manggis, RT II Dusun VI Desa Karang Raja.

Di dalam kegiatan itu tampak dihadiri Kasiter Rindam II/Swj Mayor Inf Rudy SE, Kades Karang Raja diwakili Kadus 6 Herilani beserta tokoh dan masyarakat setempat, serta Babinsa Desa Karang Raja, Serda M Mahardi.

Sebelum dilaksanakan pembangunan tersebut, Kasiter Rindam II/SWJ Mayor Inf Rudy memberikan imbauan Covid 19 kepada masyarakat setempat.

“Saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid 19, tetap ikuti aturan dan anjuran pemerintah, dengan cara menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan selalu, gunakan masker serta jaga jarak. Karena bersuci adalah sunah Nabi, dan dengan menjaga diri kita dan orang sekitar kita merupakan wujud cinta kita kepada tanah air,” dijelaskannya.

Lanjut Rudy, pembangunan Mushalla Al Mukmin ini untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai tempat kita beribadah, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta kita jaga kebersihannya.

“Mari sama sama kita jaga, karena tempat suci itu harus bersih dan nyaman, dan mari kita tingkatkan keimanan kita, dibalik iman yang kuat ada jiwa yang kuat, dengan iman dan jiwa yang kuat tentunya kita dapat beraktifitas dengan maksimal,” ujarnya.

Kepala Desa Karang Raja Melalui Kadus VI Herilani mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI yang telah bersosial tinggi kepada masyarakat dengan membantu pembangun Mushollah Al Mukmin ini.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih untuk TNI khususnya Anggota TNI Rindam II/SWJ, yang telah membantu meringankan beban pada masyarakat kami dalam pembangunan Mushalla AL Mukmin ini. Dan di bidang lainnya,” tutupnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya