pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Aksi Heroik Prajurit Kodim 0402 OKI Berhasil Gagalkan Pembajakan Kapal

74
×

Aksi Heroik Prajurit Kodim 0402 OKI Berhasil Gagalkan Pembajakan Kapal

Sebarkan artikel ini
Hendri bin Junaidi (40) salah satu pelaku pembajakan yang berhasil diamankan
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Aksi pembajakan Kapal dengan Bersenjata Api Rakitan (Senpira) berhasil digagalkan oleh salah satu Prajurit Kodim 0402/OKI dari Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Serka Tri Ari Wibowo di wilayah perairan Desa Sungai Badak Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (07/04/2023).

Melalui saluran telpon Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa kejadian itu berawal pada pukul 15.25 WIB saat Serka Tri Ari Wibowo melaksanakan monitoring rutinitas wilayah Desa binaannya yaitu Desa Sungai Badak yang sebagian besar merupakan daerah perairan, pada saat sedang menaiki kapal, Babinsa Koramil 402- 13/Sungai Menang tersebut melihat ada 2 orang yang mencurigakan menggunakan kapal kecil sedang memepet satu buah kapal.

Setelah berhasil mendekat ternyata 2 orang preman tersebut sedang meminta BBM yang diangkut oleh kapal PT BMH dengan cara menodongkan Senpira, setelah terjadi percecokan diatas kapal.

Melihat situasi lengah Serka Tri Ari Wibowo berhasil merebut Senpira yang dipegang pelaku, beruntung senjata tersebut tidak sempat meletus.

Dengan kesigapan Babinsa dan personil kapal berhasil menangkap 1 orang pelaku bernama Hendri bin Junaidi (40) pemandu kapal, sedangkan 1 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Satu orang pelaku yang berhasil diamankan selanjutnya diamankan di Dermaga Sungai Badak. Selanjutnya Kodim 0402/OKI melaporkan ke komando atas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk proses selanjutnya.

“Dari kejadian tersebut diamankan 1 orang pelaku dengan barang bukti 1 pucuk senjata rakitan berbentuk pistol dan 4 butir amunisi tajam,” jelas Letkol Inf Hendra.(Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *