pemkab muba pemkab muba
Lahat

Akses Jalan Dibangun, Pangkas Jarak Tempuh Menuju Kota Lahat

162
×

Akses Jalan Dibangun, Pangkas Jarak Tempuh Menuju Kota Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Sebagai tanda syukur telah dibangunnya akses dan pelebaran jalan, masyarakat Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat mengadakan tasyakuran.

Kebahagian masyarakat terasa lengkap dengan hadirnya Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru serta Bupati Lahat H. Cik Ujang.

Akses jalan dan pelebaran yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Lahat ini akan memangkas jarak tempuh dari Kota Lahat menuju Kecamatan Pajar Bulan dan Jarai Area kurang lebih 45 menit nantinya. Untuk menuju Kecamatan Jarai tidak mesti melalui Kota Pagaralam.

Dihadapan Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Lahat, Kepala Desa Talang Padang Tinggi Kurniawan, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Herman Deru dan Bapak Cik Ujang yang telah mendorong pembangunan dan pelebaran jalan di desanya. Pembangunan yang telah dilaksanakan ini mempunyai efek yang sangat luas bagi Kecamatan Pajar Bulan dan Jarai dari berbagai aspek, terutama ekonomi.

“Terimakasih Pak Gubernur serta Pak Bupati, akses jalan yang sudah dibuka ini kurang lebih 7 KM dan pelebaran jalan sudah mencapai 11 KM,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Lahat H. Cik Ujang mengatakan, akses jalan ini akan mempersingkat waktu dari Kecamatan Gumay Ulu, Pajar Bulan dan Jarai Area.

Dirinya mengaku sangat berterima kasih dengan Gubernur Sumsel atas perhatiannya dengan masyarakat Kabupaten Lahat. Tak hanya itu, Cik Ujang juga mengapresiasi dukungan warga sekitar pembangunan jalan yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, jadi pemimpin tidak boleh hanya menunggu. Selain aspek ekonomi serta dapat menunjang aktivitas warga, pada pembangunan ini bisa juga dilihat bentuk perhatian pimpinan kepada masyarakat.

‚ÄúPemimpin tidak hanya fokus pembangunan di kota saja, harus juga memperhatikan pembangunan di pelosok. Kebanyakan pemimpin daerah membangun dari kota, sebaliknya Bupati Lahat telah membangun dari pelosok desa ke desa untuk mempercepat akses jalan menuju kota. Saya mengakui bahwa Bupati Lahat dan Kades disini sangat perhatian dengan warganya,” pungkas dia. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *