pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Kosong Dilalap Sijago Merah

27
×

Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Kosong Dilalap Sijago Merah

Sebarkan artikel ini
IMG-20210428-WA0029
pemkab muba

Palembang l Akibat konsleting listrik, satu unit rumah kosong Dilalap Sijago Merah dikawasan Jalan Harapan, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Rabu (28/4) sekitar pukul 10.30 WIB, hangus terbakar.

Berdasarkan pantauan satu rumah hangus terbakar milik salah seorang petugas Lapas di daerah Banyuasin bernama Jangkar tersebut, dalam keadaan kosong.

Menurut tetangga Nirwana yang tidak jauh dari tempat kejadian mengatakan, bahwa saat kejadian itu rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuninya

“ Disaat terjadi kebakaran, informasi yang saya dapatkan bahwa pemilik rumah sedang berdinas, sedangkan istri dan anaknya sedang tidak berada di rumah,” terang dia.

Kemudian api berasal dari lantai dua rumah dan seketika membesar hingga membakar seisi rumah.

“ Ya beruntung tadi saya dan bersama warga setempat dengan sigap saling membahu memadamkan api dengan alat seadaanya hingga petugas pemadam kebakaran datang,” bebernya

Dirinya juga menerangkan, untuk sumber api belum diketahui, tapi berasal dari lantai dua rumah.

“ Ya belum diketahui juga kalau sumber apinya akibat apa,” ungkapnya.

Selain itu, tetangga korban, Asna mengatakan, bahwa saat terjadinya kebakaran dirinya berada di pasar dan pulang-pulang melihat rumah tetangganya sudah di lalap si jago merah.

“ Ya benar saat saya pulang api sudah membesar yang berasal dari lantai dua rumah, saya juga sempat mendengar ledakan dari dalam rumah,” katanya.

Dirinya menduga kebakaran yang terjadi akibat konsleting listrik, karena di lantai dua tidak ada barang-barang yang memicu kebakaran.

“Saya menduga ini kebakaran yang terjadi akibat konsleting, karena di lantai dua rumah tidak ada barang apa-apa,” dugaan nya.

alhamdulilah saat ini api berhasil dipadamkan 45 menit setelah kebakaran yang terjadi dengan dibantu tiga unit mobil kebakaran dan di bantu warga sekitar. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *