pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Akhirnya, Warga Suka Makmur Terima BLT Dana Desa

61
×

Akhirnya, Warga Suka Makmur Terima BLT Dana Desa

Sebarkan artikel ini
IMG-20200704-WA0006
pemkab muba

MUSI BANYUASIN – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat Musi Banyuasin (Muba) terus bergulir sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku. Kali ini giliran desa desa Suka Makmur, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba yang menerima manfaat langsung dari BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini.

Camat Lalan, Andi Suharto, SSTP. M.Si mengatakan, pembagian dana BLT terdampak COVID-19, yang bersumber dari Dana Desa tersebut, telah dibagikan kepada 32 warga yang memang dinilai terdampak. “Semuanya telah kita bagikan kepada penerima manfaat dan terdampak saat pandemi COVID-19 ini” jelasnya saat pembagian BLT Dana Desa, Jumat (3/7/2020).

Dia mengungkapkan, bahwa pencairan dana tersebut dilakukan sebanyak tiga kali. Karena anggaran yang dibagikan diperuntukan untuk tiga bulan. Sehingga, pembagian dilakukan secara simbolis kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona.

“Bertahap, bantuan tersebut kita bagikan, sehingga tidak ada lagi pertanyaan masyarakat,” tegas

Andi juga memastikan, seluruh penerima bantuan lansung Tunai memang sesuai dengan hasil pendataan sebelumnya. Sehingga bantuan yang diberikan memang tepat sasaran dan membatu masyarakat yang betul betul membutuhkan. “Kami membagikan sesuai dengan SOP dan data yang telah ada, sehingga bantuan tersebut memang bermanfaat,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, telah menginstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah, Kades dan jajaran, untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan tidak ada istilah pemotongan ataupun mendistribuskan kepada yang tidak berhak mendapkatkan bantuan.

“Nah mari kita bersatu memberikan pelayanan terbaik buat warga Musi Banyuasin dan saya harapkan semua dana yang telah didistribusikan tepat sasaran sesuai peruntukannya dan jangan sampai ada yang menyimpang atau menyelewengkan hak warga yang membutuhkan,” tegasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *