pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Airlangga Sebut Sumatera Bagian Selatan Itu Lumbung Suara Partai Golkar

38
×

Airlangga Sebut Sumatera Bagian Selatan Itu Lumbung Suara Partai Golkar

Sebarkan artikel ini
IMG-20190303-WA0033
pemkab muba

PALEMBANG I Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut jika tren kenaikan elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Bahkan, Airlangga mengklaim jika Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) merupakan lumbung pendulang suara bagi Partai Golkar.

“Momentum 45 hari kedepan (17 April) harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Waktu kita cukup sempit kalau kita hitung hitung,” tegasnya di hadapan ratusan kader Partai Golkar saat Silaturahmi Pengarahan dalam rangka pemenangan Pemilu 2019 Parta Golkar, di Excelton Hotel, Palembang, Minggu (03/03/2019).

Menurutnya, secara nasional Partai Golkar menargetkan 18% suara nasional yang harus diraih.

Saat ini, diakuinya berdasarkan survey yang ada, Airlangga menyebut jika partainya berada di kisaran 20%. Ia mencontohkan jika saat ini Sumatera Selatan bisa diprediksi mendapatkan 4 kursi di DPR RI. Jumlah ini hanya bisa diimbangi oleh Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jadi se-Indonesia ini, peluang Golkar cukup besar di dua daerah itu. Sumsel tambang emas suara,” imbuhnya.

Tak hanya Sumsel, Airlangga juga berharap besar dengan sepak terjang kadernya di DPP Partai Golkar Lampung. Dengan peluang mendapatkan 4 kursi di DPR RI, serta didukung kursi tambahan dari daerah Bengkulu dan Bangka Belitung (Babel), Airlangga optimistis, Partai Golkar mampu melampaui target nasional.

Ia juga mengklaim jika Partai Golkar saat ini “sedang bagus-bagusnya”. Selain mesin politik yang sudah mulai bergerak ketimbang partai lain, sejumlah lembaga survei juga diakui Airlangga, membuat Partai Golkar berada di top parpol publik.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *