oleh

AIESEC in UNSRI Gelar Webinar Peningkatan Kepemimpinan Pemuda

PALEMBANG – Organisasi kepemudaan AIESEC in UNSRI menggelar webinar dengan judul Youthnificant dan mengangkat tema “Level Up your Leadership Skill to become significant youth”. Melalui webinar ini, diharapkan anak-anak muda di Indonesia dapat lebih meningkatkan Leadership skill.

Youthnificant ini bertujuan untuk membantu para pemuda memahami bagaimana meningkatkan jiwa kepemimpinan agar kedepannya menjadi significant youth. Sasaran dari acara yang mengundang tiga narasumber bertujuan agar pemuda secara umum yang ingin meningkatan Leadership skill-nya.

Salah seorang narasumber, Putrie Rizki menjelaskan tentang pentingnya memiliki Leadership Skill untuk para pemuda. Leadership Skill mempunyai 4 dasar inti yaitu Self awareness, Communication skill, Influence others dan Learning agility. “Cara untuk meningkatkan Leadership Skill ialah mengeksplor diri sendiri, menerima Feedback dan Pengalaman bekerja/organisasi,” ucapnya.

Salah seorang pembicara lainny, Nurul menjelaskan, tentang bagaimana pemuda mempunyai Leadership skill di dalam dirinya. Nurul menuturkan, bagaimana Leadership skill mengubah hidupnya dan dampak yang dia rasakan. Pembicara terakhir yaitu Widya menjelaskan bagaimana menjadi Pemimpin yang baik.

Sebagai informasi, AIESEC merupakan organisasi pemuda internasional yang hadir di lebih dari 126 negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri selama lebih dari 30 tahun dan telah tersebar di 26 Universitas. AIESEC in UNSRI sendiri merupakan Local Committe yang anggotanya mencangkup mahasiswa Universitas Sriwijaya dan Politeknik Negeri Sriwijaya.
Setiap semester, AIESEC in UNSRI mengadakan proyek sosial yang dilaksanakan berdasarkan poin-poin SDGs yang telah ditetapkan oleh PBB. Proyek sosial ini diikuti oleh puluhan mahasiswa asing dari berbagai negara dan juga mahasiswa lokal Palembang dari berbagai Universitas. Setiap proyek sosial berlangsung selama 6 minggu. Tujuan diadakannya proyek sosial ini sendiri adalah untuk mengembangkan leadership anggota dan juga turut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Palembang. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya