oleh

Agar Program PKH Tepat Sasaran, Ini Saran Anggota DPRD OKI

Ogan Komering Ilir I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Agus Masnanto sangat menyayangkan jika memang ada masalah dalam penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten OKI. Pasalnya, PKH merupakan program dari pemerintah pusat untuk menekan angka kemiskinan.

Hal ini menyikapi adanya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang jika dilihat sebenarnya keluarga tersebut cukup berada. “Kalau memang itu terjadi, tentu sangat disayangkan. Artinya, ada pendekatan yang keliru saat penetapan penerima program,” kata Agus, Kamis (14/02).

Untuk itu, dirinya mengharapkan agar penetapan penerima manfaat ini ke depan dapat dilakukan lebih tepat sasaran. Menurutnya, sebelum ditetapkan ini seharusnya dilakukan pendataan atau verifikasi terlebih dahulu bukan hanya merujuk pada data dari BPS.

“Harapan ke depan pendataan itu dilakukan survey, terjun langsung ke lapangan, jangan hanya terpaku dari data BPS yang updatingnya setiap empat tahun sekali,” tuturnya.

“Ini bisa saja saat ini masuk kategori miskin atau penerima tapi empat tahun selanjutnya sudah tidak lagi. Untuk itu perlu updating data seakurat mungkin,” tandasnya. (romi)

Komentar

Berita Lainnya