oleh

Anak di Bawah Umur, Bobol Toko Gasak Uang dan Gitar

Lahat I Kendati masih dibawah umur EP (16) warga Kelurahan Pasar Bawah, Kota Lahat, tampaknya sudah cukup cerdik untuk urusan membobol toko dan mencuri. Pasalnya, EP berhasil membobol Toko Garuda Kosmetik milik Rosana (53) di Pasar Lematang Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Kota, AKP Lihardy, menerangkan jika dari pengakuannya, EP ia melakukan pencurian bersama rekannya. Masuk ke toko milik Rosana sekitar pukul 03.00 WIB, dengan cara membongkar paksa pintu di lantai 2 toko hingga hancur. Lalu mengambil lima buah gitar besar, empat buah gitar kecil, dan uang sebesar Rp 6 juta yang berada di laci meja kasir. “Pencurian ini pertama kali diketahui oleh Nuriyah (17), pelayan toko, ketika membuka toko,” terang AKP Lihardy, Jumat (15/2).

Atas pencurian tersebut, korban yang merupakan warga Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kota Lahat ini, mengalami kerugian hingga Rp 19 juta. Sedangkan uang dan sejumlah gitar hasil curian, sudah dijual pelaku. “Meski dibawah umur, tersangka ini merupakan residivis kasus serupa. Ada tiga laporan yang diakui tersangka. Untuk tersangka lain, masih kita kejar,” ujar Lihardy.(sfr)

Komentar

Berita Lainnya