oleh

Adaptasi Situasi Pandemi, Upacara HUT RI di Sumsel Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru mengukuhkan delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas saat HUT ke-75 RI di Griya Agung pada 17 Agustus mendatang di Auditorium Graha Bina Praja usai mengikuti pengukuhan Paskibraka tingkat nasional bersama Presiden Joko Widodo secara virtual, Kamis (13/8/2020).

Ditemui usai pengukuhan, Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel tetap akan menyelenggarakan upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (HUT RI) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang aman dari Covid-19.

“Terkait upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam situasi pandemi COVID-19 ini, kita akan menggelarnya dengan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya

Sebelumnya Presiden RI memimpin upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta.

Prosesi upacara diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Kemudian, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Niam, membacakan pengantar pengukuhan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya