oleh

Ada Kue Unik di Palembang, Bentuk TPS Pilkada Terapkan Prokes Covid-19

Beritamusi.co.id | Seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Palembang membuat kreasi unik menjelang pencoblosan Pilkada 2020 pada Rabu (9/12/2020). Pembuat kue Rina Evelyn membuat kue dengan tema Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Namun, bukan sembarang TPS, Evelyn membuat kue dengan tema TPS yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Kue TPS ini terinspirasi oleh Pilkada 2020 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut Evelyn, kue TPS tersebut berisi pemilih yang sedang antre untuk mencoblos. Tampak pemilih itu menggunakan masker dan menjaga jarak. Ada juga pesan tiga M guna antisipasi penyebaran Covid-19. Yang unik, ada kotak suara dan bilik suara seperti di TPS pada umumnya.

“Temanya adalah Pilkada 2020, Kue itu dicover berbahan gula, ada karakter yang kami buat. Karena ini menjunjung prokes, kami bikin karakter berjarak 1 meter,” kata Evlyn saat ditemui di kediamannya, Sabtu (5/12/2020).

Evelyn menambahkan, kue karakter TPS ini ternyata laris manis  selama pandemi Covid-19. Rina menyebut ada peningkatan pembelian hingga 50 persen. Menurut dia, para pelanggan menyukai kreasi kue karakter ini.

“Harganyanya dikisaran Rp600.000-Rp850.000,” kata dia.

Evelyn melanjutkan, selain meningkatkan pendapatan, kue karakter tps ini diharapkan dapat menjadi edukasi bagi warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. (sumsel.inews.id)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya