pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Abdiyanto Siap Bertarung di Pilkada OKI

34
×

Abdiyanto Siap Bertarung di Pilkada OKI

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Abdiyanto Siap Bertarung di Pilkada OKI KAYUAGUNG I Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ogan Komering Ilir (OKI) mengaku siap bertarung pada Pilkada OKI tahun 2018 mendatang apabila DPP PDI Perjuangan mencalonkan dirinya.

“Jika saya dicalonkan oleh DPP, sebagai kader tentu saya harus siap,”ujar Abdiyanto yang kini menjabat Ketua Komisi III DPRD OKI diwawancarai kemarin.

Namun katanya, meski dirinya menjabat Ketua DPC bukan berarti peluangnya sebagai bakal calon yang diusung partai sangat besar. “Siapapun kadernya punya peluang sama, bahkan bisa saja DPP justru mengusung bakal calon dari ekternal partai,”katanya.

Abdiyanto yang juga anggota DPRD OKI ini menambahkan, setiap partai termasuk PDI Perjuangan memiliki mekanisme dalam menjaring dan menetapkan bakal calon kepala daerah. Finalnya, 3 nama kandidat diserahkan ke DPP dan DPPlah yang menentukan.

Lebih jauh katanya, PDI Perjuangan OKI menjadi satu-satunya Parpol di kabupaten/kota se Sumsel yang bisa mengusung sendiri pasangan bakal calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“Karena PDI Perjuangan OKI memiliki 9 kursi di DPRD OKI atau 20 persen suara. Sedangkan syarat Parpol mengusung bakal calon harus 20 persen, naik 5 persen dari periode sebelumnya yang hanya 15 persen. Untuk Parpol lain di OKI, mereka harus berkoalisasi,”ujarnya.

Keuntungan inilah ujar Abdiyanto, menjadi pendorong pihaknya untuk mengusung bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah dari kader PDI Perjuangan. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *