oleh

Abdiyanto Ajak Semua Caleg Partai Koalisi Sosialisasikan Keberhasilan Jokowi

Ogan Komering Ilir I Ketua DPC PDIP Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri mengimbau semua partai politik koalisi harus fokus memenangan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin. Isu lemahnya dukungan masyarakat OKI terhadap Jokowi – Ma’ruf Amin membuat semua Caleg partai pengusung takut mengkampanyekan Jokowi – Ma’ruf Amin karena akan mempengaruhi dukungan mereka dari masyarakat.

Oleh kerena itu ia menegaskan jangan takut dengan isu bahwa Prabowo menang di kabupaten OKI. “Saya kira dengan kita mengkampanyekan Jokowi – Ma’ruf Amin tidak akan mengurangi elektabilitas para Caleg, karena hasil survei menunjukan elektabilitas Jokowi – Ma’ruf Amin jauh lebih tinggi dari Prabowo dan juga kerja nyata 4 tahun dikerjakan selama menjadi Presiden sudah dirasakan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Oleh karena itu, saya berharap kepada semua partai koalisi, khususnya yang ada di OKI mulai dari sekarang harus mensosialisasikan prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan Pak Jokowi,” jelas Abdiyanto yang juga ketua tim pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, Jum’at siang (18/02/2019).

Lanjut Abdiyanto, di satu sisi semua Caleg berjuang meraih kemenangan agar lolos di legislatif dan membantu kemenangan partai, di sisi lain kita juga harus berjuang untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Semua yang sudah dibangun pemerintahan Jokowi dan ada program yang sedang dilaksanakan yang itu butuh satu periode lagi untuk menyelesaikan program yang sedang berjalan dan yang belum terealisasi.


“Program yang paling dirasakan masyarakat sampai pelosok-pelosok daerah adalah penyebaran dana desa yang sampai hari ini benar-benar dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Dana desa bentuk komitmen kebijakan politik Jokowi yang sangat nekat, meskipun Negara dalam keadaan defisit tapi Jokowi tetap memperjuangkan dana desa. Inilah fakta kerja nyata Pak Jokowi yang sangat kita pahami bahwa distribusi dana desa merupakan bukti keberpihakan Jokowi terhadap masyarakat dan desa,” tegas Abdiyanto Fikri.

Terbukti periode 2015 – 2018 hampir 1 miliar lebih dana dikucurkan setiap desa seluruh pelosok negeri ini. Tambah lagi pada 2019 ini Jokowi menganggarkan lagi dana untuk kelurahan, karena kelurahan tidak diatur dalam undang-undang, makanya baru tahun ini bisa direalisasikan.

“Saya kira dari beberapa program kerja pemerintahan Jokowi, dana desa yang paling menyentuh langsung ke masyarakat sampai tingkat desa. Mestinya keberhasilan dana desa menghidupkan desa-desa tertinggal dan terpencil, menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan terbentuknya unit usaha desa-desa, itu semua harus disampaikan kepada masyarakat. Selanjutnya tinggal pengawasan dalam pengelolaan dana desa yang bisa juga dibantu semua Caleg partai koalisi dalam setiap sosialisasi ke desa-desa,” ucap Abdiyanto Fikri, yang merupakan Caleg no. urut 1 Dapil 3 kabupaten OKI (romi)

Komentar

Berita Lainnya