pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

5 Rekomendasi Merk Suplemen Vitamin Ibu Hamil yang Bagus dan Aman Dikonsumsi

121
×

5 Rekomendasi Merk Suplemen Vitamin Ibu Hamil yang Bagus dan Aman Dikonsumsi

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BERITAMUSI – Kebutuhan gizi tubuh ibu hamil akan meningkat selama masa kehamilan. Ibu hamil membutuhkan vitamin untuk mendukung kesehatan tubuh dan janin yang sedang dikandung. Oleh karena itu, tidak jarang dokter menganjurkan ibu hamil untuk mengonsumsi vitamin sebagai sumber nutrisi tambahan di luar makanan sehat sehari – hari.

Kini, ada beragam vitamin ibu hamil yang bagus dan rata – rata memiliki kandungan asam folat serta mineral lainnya yang tentu baik untuk perkembangan janin. Nah, bagi Bunda yang sedang memasuki awal kehamilan, berikut ini 5 rekomendasi merk suplemen vitamin ibu hamil yang bagus dan aman dikonsumsi:

  1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Rekomendasi vitamin ibu hamil yang pertama ini memiliki kandungan B6, asam folat, iodium, zat besi, kalsium, dan DHA (docosahexaenoic acid) yang bisa membantu perkembangan dan pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Selain baik untuk kesehatan, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold juga dilengkapi dengan kandungan minyak ikan yang penting untuk mengoptimalkan kecerdasan janin dalam kandungan. Suplemen vitamin ini tidak menyebabkan mual dan gangguan pencernaan sehingga aman jika rutin dikosumsi.

  1. Osfit DHA

Osfit DHA menjadi rekomendasi suplemen vitamin selanjutnya yang bagus dan aman dikonsumsi pada awal – awal masa kehamilan. Suplemen vitamin ini memiliki kandungan vitamin D3, kalsium, dan minyak ikan tuna yang akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh selama kehamilan. Selain itu, ada juga kandungan DHA dan EPA yang bisa membantu meningkatkan perkembangan otak janin di dalam perut.

Suplemen vitamin ibu hamil ini bisa dikonsumsi 1-2 kapsul per hari. Namun sebelum mengonsumsinya, usahakan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  1. Promavit

Promavit merupakan suplemen vitamin yang tidak hanya diperuntukkan bagi ibu hamil saja, namun juga ibu menyusui. Bagi ibu hamil, mengonsumsi Promavit bisa mendukung pertumbuhan janin agar lebih optimal karena memiliki kandugan DHA, EPA, Omega-3, asam folat, dan mineral. Sementara bagi ibu menyusui, Promavit berfungsi untuk membantu memenuhi beberapa vitamin harian yang dibutuhkan agar produk ASI lancar.

Penggunaan suplemen vitamin ini memang tidak memerlukan resep dokter, namun tetap saja perlu mengikuti dosis dan aturan pakai yang tertera pada kemasan atau sesuai dengan anjuran dokter.

  1. Prolacta Mother

Selama kehamilan dan menyusui, Bunda membutuhkan asupan Omega-3 EPA dan DHA untuk mendukung perkembangan otak, mata, dan sistem saraf janin agar tetap sehat. Prolacta Mother adalah suplemen vitamin yang memiliki kandungan minyak ikan, DHA, EPA, dan Vitamin E. Jadi, tidak heran jika Prolacta Mother menjadi salah satu suplemen vitamin yang sering direkomendasikan bagi ibu hamil karena memiliki beragam manfaat.

Prolacta Mother bisa dikonsumsi sesudah makan sebanyak 1 kapsul 1 kali sehari. Namun, demi menjaga kondisi dan kesehatan janin sebaiknya Bunda tetap konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen vitamin ibu hamil dan menyusui ini.

  1. Folamil Genio

Suplemen vitamin ibu hamil berfungsi untuk membantu memenuhi asupan nutrisi ibu ataupun janin. Folamil Genio dilengkapi dengan kandungan yang bisa mendukung kesehatan ibu hamil selama kehamilan hingga buah hati lahir ke dunia dengan selamat dan sempurna.

Suplemen vitamin ini memiliki kandungan DHA dan asam folat yang baik untuk perkembangan otak janin. Folamil Genio juga diperkaya kandungan vitamin D yang diperlukan tubuh ibu hamil agar terhindar dari risiko osteoporosis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *