oleh

413 Siswa di OKI Gunakan Sistem CBT

Bupati OKI, Iskandar SE Meninjau pelaksanaan UN di SMA III Unggulan Kayuagung.
Bupati OKI, Iskandar SE Meninjau pelaksanaan UN di SMA III Unggulan Kayuagung.

// Disdik OKI Waspadai Listrik Padam dengan Genset

KAYUAGUNG I Ujian Nasional (UN) SMA, SMK Sederajat yang dilaksanakan serentak tahun ini akan digelar dalam dua cara, yaitu dengan kertas (Paper Based Test/PBT) dan komputer (Computer Based Test/CBT).

Di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari 87 Sekolah SMA/SMK/Sederajat yang melaksanakan UN baru dua sekolah yang menggunakan sistem CBT.

“Total siswa yang mengikuti UN di OKI Sebanyak 7112 siswa,”kata Kepala dinas pendidikan Zulkarnain usai memantau UN di SMA III Kayuagung, Senin (4/4/2016).

Untuk yang menggunakan system CBT ada 413 siswa, 261 Siswa dari SMK II dan 152 siswa SMA III.

Dirinya beraharap, pelaksanaan UN di OKI ini dapat berjalan dengan lancer khusus siswa yang menggunakan system CBT pihaknya telah mengantisipasi terhadap pemadaman listrik. “ Yang kita takutkan memang terjadi pemadaman listrik, tapi kita sudah koordinasi dengan pihak PLN,”jelasnya.

Disampin itu, kata dia, pihak sekolah yang menggunakan sistem CBT sudah menyiapkan genset. “Kita sudah koordinasikan dengan PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik selama pelaksanaan UN, kecuali terjadi bencana alam,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKI, Iskandar SE yang berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan UN di SMA Unggulan Kayuagung mengatakan, untuk pelaksanaan UN tahun ini ada 413 siswa yang mulai menggunakan syistem komputerisasi CBT. “Di Sumsel baru dua Kabupaten yang menerapkan sistem CBT Kabupaten OKI salah satunya,”ungkapnya.

Iskandar berharap, pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar tanpa kendala terkhusu bagi siswa yang menggunakan sistem CBT pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PLN. ” Kita sudah koordinasi dengan PLN dan kalau memang terjadi pemadaman kita sudah menyiapkan Genset,”katanya. (Romi Maradona)

Komentar

Berita Lainnya