oleh

3,4 Juta Warga China Pesan iPhone SE

iPhoneJAKARTA I iPhone SE yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu berhasil menyita banyak perhatian masyarakat China. Menurut laporan dari CNBC, sehari sebelum masa pemesanan ditutup, ponsel 4 inci tersebut kini sudah dipesan oleh lebih dari 3,4 juta orang.

Namun dari keseluruhan orang yang memesan, belum tentu semuanya akan melakukan pembelian. Pasalnya, di China tidak menerapkan sistem pemesanan di awal yang mengharuskan pemesan harus membayar di muka.

Dari empat varian warna yang ada (Gold, Rose Gold, Space Gray dan Silver), Gold adalah warna yang paling banyak dipesan dan diikuti oleh warna Rose Gold.

Di China, iPhone SE varian 16 GB dijual seharga 3.288 Yuan atau sekitar Rp6,8 juta. Sementara di Amerika Serikat sendiri harganya jauh lebih murah, yakni US$399 atau setara Rp 5,2 juta dan US$ 499 atau Rp 6,5 juta untuk varian 64 GB.

iPhone mungil ini rencananya baru akan tersedia pada 31 Maret 2016 mendatang di Amerika Serikat dan akhir Mei di 100 negara.

Layaknya iPhone 6s, Apple menyematkan RAM berkapasitas 2 GB, prosesor A9 dan co-processor M9 pada iPhone SE.

Prosesor A9 sendiri ditenagai oleh dua buah inti prosesor Twister berkecepatan 1,84 GHz serta pemroses grafis PowerVR GT7600. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya