oleh

300 Warga Binaan Lapas Kelas II B Kayuagung Jalani Vaksinasi

Ogan Komering Ilir | Sebanyak 300 warga binaan Lapas kelas IIB Kayuagung Menjalani vaksinasi tahap pertama, Selasa (31/08/21).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Lapas kelas II B Kayuagung ini merupakan Vaksinasi massal jajaran Kodam II/Sriwijaya  melalui Kodim 0402 OKI.

“Hari ini kita melakukan Vaksinasi jenis Sinovac dengan menyasar para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Kayuagung yang diikuti 300 orang warga binaan,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos.

Menurutnya vaksinasi ini juga dilakukan seiring dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten OKI, maka pihaknya mengajak para warga binaan yang ada di lapas kelas II B Kayuagung untuk melakukan vaksinasi tahap I.

“Ini adalah upaya pemberian vaksinasi kepada para warga binaan untuk mencegah munculnya penambahan kasus Covid-19 atau klaster baru. Karena warga binaan rentan penularan virus tersebut,” kata Zamroni, saat dikonfirmasi awak media.

Dandim juga menjelaskan, nantinya vaksinasi ini akan dilakukan di tempat-tempat yang lain dan diberikan secara gratis.

Dikesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh TNI, khususnya Kodim 0402/OKI-OI. 

Dia berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat mencegah terciptanya kluster baru, khususnya di lapas II B Kayuagung. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0402/OKI-OI yang telah menggelar vaksinasi di tempat kita ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus covid 19 dimana kita tahu saat ini bukan saja negara kita namun di seluruh dunia sedang mengalami pandemi ini. Saya pribadi berharap pandemi akan segera berakhir sehingga kehidupan kita bisa normal kembali seperti sediakala,”tandasnya.

Ditambahkannya, dari 1080 tahanan baru bisa menjalani vaksin sekitar 300 napi. “Kita berharap nantinya semua napi di lapas kayuagung semuanya bisa menjalani vaksinasi sehingga aman dari penyebaran virus covid 19,”tambahnya.

Sementara itu, Solihin salah satu napi yang ikut dalam program vaksinasi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih dan menyambut baik upaya yang dilakukan TNI melalui Kodim 0402 OKI dalam upaya pemberian vaksinasi.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kepedulian terhadap kami para warga binaan. Semoga dengan vaksinasi ini kita semua dapat terhindar dari penularan penyebaran virus korona ini, ” Pukasnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya