oleh

Cik Ujang Tandai Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kabupaten Lahat

LAHAT – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama tipe D di Desa Tanjung Raya Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, resmi dimulai. Dimulainya Pembangunan Rumah Sakit Pratama ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, sembari mengharapkan menjadi jawaban terhadap terbatasnya pusat kesehatan yang ada di Kabupaten Lahat pada saat ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST, Dandim 0405 Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kapolres Lahat yang diwakili oleh Waka Polres, Pj Sekda Lahat, jajaran OPD, Camat, Kades beserta masyarakat Tanjung Raya Kecamatan Tanjung Tebat.

Bupati Lahat mengatakan, saat ini Pemkab Lahat baru memiliki satu rumah sakit umum daerah (RSUD) type C dan 33 puskesmas. RS Pratama ini menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki peran strategis, dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Terutama masyarakat yang tidak mampu, serta masyarakat yang berada di daerah sulit dijangkau akibat kondisi geografis dan juga Pembangunan Rumah Sakit Pratama

“Ini adalah Bantuan dari Bapak Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH kepada Pemerintah Kabupaten Lahat,” ujarnya

“RS Pratama ini RS Umum yang menyediakan pelayanan perawatan dan pengobatan bagi masyarakat. Berupa pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, UGD serta pelayanan penunjang lainnya,” kata Bupati Lahat.

Bupati Lahat menambahkan, keberadaaan RS Pratama ini merupakan program kerja Pemkab Lahat, dalam menjamin akses kesehatan masyarakat terutama masyarakat di 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Tj Tebat, Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Mulak Ulu,Kecamatan Mulak Sebingkai, Kecamatan Pagar Gunung,Kecamatan Gumay Ulu dan Kec.Pulau Pinang. Pembangunan RS Pratama ini diharapkan, bisa meringankan beban masyarakat miskin yang tidak mampu berobat di RSUD Lahat karena jarak tempuhnya. Semoga kedepan RS Pratama mampu melayani dan meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Cik Ujang. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya