pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

3.726 Orang Ikut Tes PPPK OKI

234
×

3.726 Orang Ikut Tes PPPK OKI

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Pemerintah Kabupaten OKI melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan kembali menggelar seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 yang memperebutkan 1.035 formasi untuk jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan OKI, Maulidini SKM mengatakan, tahun ini Pemkab OKI menerima 3.726 orang CASN PPPK yang berhasil lulus seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni seleksi kompetensi.

“Ada 3.678 orang peserta seleksi kompetensi PPPK di OKI yang mengikuti tes terpusat di Gedung Graha 66 Palembang pada 19 sampai dengan 22 November 2023, dan 48 orang lain yang mengikuti tes di 12 titik lokasi dengan total 3.726 orang,” ujarnya, Ahad (19/11/2023).

Deni menambahkan, 12 titik seleksi kompetensi di luar Kota Palembang yaitu Kanreg V BKN Jakarta, Kanreg IX Jayapura, Poltekkes Kemenkes DKI Jakarta, Poltekes Kemenkes Lampung, Politeknik Negeri Medan, UNBAJA Convention Hall, Gedung Avenue Bengkulu Bencoleen Convention Hall, Gedung Sinar Pusaka, Jogja Expo Center, Asrama Haji Madiun, MG Setos Hotel, dan Hotel Aidia Grande.

“Peserta seleksi kompetensi ini terbagi jadi dua kelompok, yang pertama peserta jalur umum dan peserta khusus. Persyaratannya kalau jalur umum peserta seleksi harus melewati ambang batas nilai, sementara untuk jalur khusus tidak ada ambang batas nilai, tapi harus menjadi yang terbaik dari formasi yang telah dipilih,” imbuhnya.

Deni mengatakan, ada 4 sub-tes yakni seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosio kultural, dan seleksi kompetensi wawancara.

“Peraih nilai terbaik yang memenuhi syarat yang telah ditentukanlah yang layak menjadi CASN PPPK OKI formasi 2023, nilai masing-masing peserta juga bisa dipantau secara real time melalui kanal media sosial Diskominfo.oki dan BKPP OKI,” tandasnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *